Cara Mencari Balasan Anda di Instagram
Cara Mencari Balasan Anda di Instagram

Intip Cara Mencari Balasan Anda di Instagram, Coba yuk!

Ada banyak cara mencari Balasan Anda di Instagram dengan berbagai pilihan metode hanya mengguankan langkah mudah dan cepat. Sebagai pengguna sosial media yang paling banyak digunakan seperti IG, bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk berbagi cerita baik video hingga kegiatan sehari-hari Anda.

Hal ini bisa Anda terangkan melalui fitur balasan Anda di IG. Ya, fitur ini sudah lumayan lama hadir guna melengkapi kebutuhan instastory IG Anda milki. Jadi tidak heran banyak yang belum mengetahui bagaimana sistem dari fitur satu ini.

Semakin bertambahnya para pengguna IG, pihak IG sendiri sering meng-update fitur pembaruan bahan sistem kerja dari Aplikasi ini. Fitur IG tentunya mempunyai peranan penting bagi para pengguna apalagi bagi para pelaku bisnis.

Inilah Cara Mencari Balasan Anda di Instagram!

Penasaran mengenai cara mencari Balasan Anda di Instagram? Tenang saja, artikel kali ini akan memberikan beberapa metode dan langkah mudah dalam problem satu ini.

Mungkin tidak semua para pengguna mengetahui menggunakan fitur “Balasan Anda di Instagram” ini, salah satunya bagi pengguna awam atau newbie. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan Anda mengikuti trend terkini dengan menjawab pertanyaan yang telah diberikan dengan cara mengupload foto kegiatan Anda sehari-hari.

Misalnya saja sebagai contoh, “Spill yang habiskan uang Anda setiap harinya” Anda bisa membalasnya dengan menampilkan potret kucing kesayangan Anda. Kembali ke dalam pembahasan sebelumnya yakni cara dalam mencari balasan Anda pada IG. Caranya pun terdapat dua metode yakni melalui Add Story dan melalui story yang Anda ikuti.

Baca Juga: Lihat Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi!

Melalui Add Story

Metode pertama dalam mencari Balasan Anda di Instagram yakni melalui bantuan Add Story. Ya, metode satu ini sudah cukup familiar dan banyak pengguna coba agar bisa mencari sebuah balasan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Login atau masuk ke akun IG Anda.
  • Selanjutnya swipe ke kanan.
  • Masukkan foto yang ingin Anda upload atau post.
  • Lalu koil ikon sticker.
  • Pilihlah Add Your dan klik balasan Anda.
  • Terdapat dadu pada bagian bawah.
  • Silakan saja klik dan pilih “Balasan yang ingin Anda coba”.
  • Selanjutnya bagikan story IG Anda.
  • Kini balasan Anda bisa ditayangkan melalui Insta Story yang Anda miliki.

Melalui Story yang Diikuti

Metode pertama tadi cukuplah mudah. Selanjutnya giliran Anda mencoba metode yang kedua yakni melalui story telah Anda ikuti. Maksudnya story yang Anda ikuti, misalnya melalui story teman atau idola Anda telah Anda follow.

Pasalnya jika Anda melihat Instastory para artis idola pasti mempunyai pertanyaan berbeda. Anda juga bisa menggunakan cara ini agar menemukan balsa Anda lainnya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Silakan scroll story followers yang Anda ikuti.
  • Lalu pilih satu balasan Anda yang ingin Anda gunakan.
  • Selanjutnya klik tepat pada balasan Anda pada story teman atau idola yang ingin Anda reply.
  • Kemudian Anda akan ditujukan untuk memasukan foto yang ingin Anda upload.
  • Setelah itu masukkan foto sesuai dengan pertanyaan atau topik yang diberikan.
  • Selanjutnya bagikan pada story akun IG Anda.

Seputar Fitur Balasan Anda di Instagram

Kini Anda sudah tahu bukan cara mencari Balasan Anda Di Instagram, saatnya giliran Anda mengetahui mengenai fitur satu ini. Fitur Balasan Anda di Instagram adalah fitur yang memungkinkan penggunanya dalam mengikuti trend terkini dengan menjawab pertanyaan telah diberikan dengan mengupload foto kegiatan sehari-hari penggunanya.

Berbagai manfaat dan keuntungan dari fitur ini sangat banyak sekali bagi para pengguna IG. Berikut beberapa manfaat dari fitur “Balasan Anda di Instagram”.

Bisa menambah wawasan dan informasi, bisa mengabadikan momen aktivitas sehari-hari, bisa membuat pernyataan dengan sepenuh hati, bisa mencari pasangan hidup, bisa ngepost kegiatan sehari-hari, dan menjadikan hari makin produktif sekaligus tahu mengenai informasi terkini.

Sejarah Instagram

Selain cara mencari Balasan Anda Di Instagram, tak ada salahnya Anda tahu sejarah Instagram. Aplikasi Instagram pertama kali berkembang di San Fransisco, Amerika Serikat oleh perusahaan story Burbn, Inc dari Mike Krieger dan Kevin Systrom. Versi pertama dari Aplikasi Instagram merupakan Burbn hanya bisa digunakan pada perangkat iPhone.

Nah, pada mula awalnya, versi Burbn terlalu banyak menghadirkan fitur-fitur. Pada akhirnya Kevin Systrom dan Mike Krieger mulai memfokuskan fitur untuk berbagi foto, komentar, dan menyukai. Pada tahun 2012, Facebook resmi mengakuisisi Instagram dengan nilai $1 juta dalam bentuk uang tunai serta saham.

Beberapa kemudian, Instagram merilis untuk perangkat Android dan telah memilih unduhan dari 1 juta kali hanya kurun waktu 1 hari. Bulan November 2012, Instagram merilis bentuk Web APP sehingga pengguna bisa mengaksesnya melalui browser desktop meskipun dalam fitur terbatas.

Pada bulan Maret 2015, Instagram merilis Geotagging yang memungkinkan para pengguna menambahkan lokasi pada foto. Ya, fitur ini bisa pengguna gunakan secara real time dan tepat ketika pengguna mengaktifkan GPS pada ponsel. Akan tetapi perkembangan IG saat ini telah memungkinkan para pengguna menambahkan lokasi foto.

Instagram Meluncurkan Logo Baru

Tepatnya pada bulan Mei 2016, Instagram meluncurkan logo baru dengan tampilan desain berwarna dan modern. Paduan menarik dari warna kuning, ungu, jingga, dan merah jambu akan menjadi perubahan besar IG.

Hal ini juga adanya tambahan dengan perubahan Layout, Boomerang, Hyperlapse, dan User Interface lebih flat dan minimalistic. Kemudian pada bulan Juni 2018, IG memperkenalkan IGTV yang memungkinkan para pengguna untuk menambahkan video dengan durasi lebih lama.

Lebih menariknya lagi, IGTV kini hadir dengan tanpa iklan sama sekali. Hal ini telah tersampaikan langsung oleh Kevin Systrom selaku CEO IG. Selanjutnya pada bulan Agustus 2020, IG juga merilis fitur baru yakni “Instagram Reels” mirip sama Aplikasi Tik Tok dengan memanfaatkan teknologi AR (Augmented Reality).

Manfaat Instagram

Setelah membahas mengenai cara mencari Balasan Anda Di Instagram, beserta fitur tersebut. Kini selanjutnya artikel ini akan membahas mengenai manfaat dari Instagram. Tentu adanya Aplikasi media sosial ini banyak sekali manfaat dan keuntungan bagi para penggunanya. Apalagi IG ini bukan hanya untuk pengguna umum saja. Melainkan sebagai pelaku bisnis atau usaha, IG sangat berperan penting di dalamnya.

Berikut manfaat dari adanya Aplikasi IG:

1. Media Hiburan

Melalui Instagram, para pengguna bisa menemukan berbagai macam hiburan seru dan menyenangkan. Instagram juga telah berevolusi menjadi media entertaining atau hiburan menyesuaikan perkembangan serta perubahan kehidupan sosial masa kini. Mulai dari akun comic hingga akun animator bisa Anda cari melalui IG.

2. Mencari Sebuah Ide

Selain hiburan, para pengguna juga bisa menemukan berbagai ide kreatif dan inspiratif guna produktivitas atau kebutuhan lainnya. Misalnya saja ketika pengguna membutuhkan ide baru menganti dekorasi rumah atau ruangan. Maka Anda bisa menemukan beragam contohnya melalui searching dari IG.

Sekarang Anda sudah tahu bukan berbagai cara mencari Balasan Anda di Instagram serta informasi lain mengenai media sosial populer ini. Cara di atas bisa Anda coba dan lakukan kapanpun saja.