Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Cara Transfer OVO ke ShopeePay Terbaru 2023 Tanpa Ribet

Mahtekno.com – Sebelum masuk ke pembahasan inti dari artikel terbaru kami coba perhatikan dan simak kedua produk digital pasti semua orang mengetahuinya. Antara OVO dan ShopeePay sebagai dompet masa kini yang diterbitkan oleh pihak Shopee selaku pemilik fiturnya.

Oleh sebab itu, fitur transfer yang dimiliki oleh aplikasinya tidak semata-mata hanya dipakai untuk mengirimkan saldo ke rekening Bank saja. Namun, kalian bisa memindahkan saldo tersebut ke sesama aplikasi digital ke metode apapun lainnya sesuai keinginan.

Misalnya, kita ambil satu contoh sesuai judul dari artikel adalah Cara Transfer OVO ke ShopeePay maka kalian bagi pemula harus pahami semua poin pentingnya lebih dulu. Terlebih lagi syarat utama bahwa akun harus dilakukan pembaharuan menjadi Premier.

Hal itu bertujuan supaya kalian kembali dipermudah memanfaatkan seluruh rangkain fitur lain didalamnya. Apalagi, pengguna tidak bersusah payah hanya lewat smartphone semua terselesaikan tanpa masalah seperti halnya pada aplikasi OVO ke ShopeePay selengkapnya berikut ini.

Sekilas Mengenal Tentang OVO

Sekilas Mengenal Tentang OVO

OVO adalah termasuk salah satu aplikasi dompet digital zaman now yang sekarang pastinya semua orang seluruh kalangan pasti mengenalnnya sebagai tempat bertransaksi semua hal. Ada banyak fitur canggih yang bisa kalian nikmati dan pastinya jauh lebih bermanfaat.

Mulai dari kalian bisa mengisi ulang/TopUp berupa hal apapun yang ada dimarketplace saat ini secara mudah tanpa ribet. Termasuk kali ini sebelum berlanjut ke pembahasan inti dari isi artikel yaitu menginformasikan kepada kalin cara transfer saldo OVO ke ShopeePay.

Namun, sebelum itu bagi pemula pahami bahwa aplikasi ini sangat-sangat inovatif yang mana kalian sudah tidak perlu ribet membawa uang secara cash ketika keluar rumah. Karena cukup ponsel dan berisikan aplikasi OVO semua hal akan terasa lebih simple serta menyenangkan.

Satu aplikasi dompet digital berhasil mengemas seluruh fitur canggih yang belum tentu versi lain memilikinya. Jadi, segera coba manfaatkan sebaik mungkin demi berkembangkan pola pikiran kalian dalam melewati perkembangan digital yang serba simple tanpa ribet lewat ulasan detail dibawah ini.

Syarat & Ketentuan Ketika Transfer OVO ke ShopeePay

Sudah kami singgung dari sebelumnya lewat ulasan tadi, menyampaikan bahwa bagi kalian para pengguna harus memahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipahami sebelum melakukan metode transfer saldo OVO ke ShopeePay.

Apalagi, tak hanya syarat saja yang wajib kalian ketahui melainkan terdapat suatu biaya admin terkait kegiatan kalian bertransaksi perpindahan saldo. Dimana sang pengguna bisa transaksi kapan pun dan dimanapun dengan tarif biaya sebesar Rp.2.500 per-transaksi berapa pun jumlahnya.

Tak berhenti disini saja, melainkan kalian hanya bisa transfer saldo OVO ke ShopeePay sebesar Rp.10.00 saja ke semua dompet digital bahkan rekening Bank apapun. Terlepas dari semua itu, ada hal lain haru kalian simak sejumlah syarat dan ketentuan lainnya diantaranya yaitu.

  • Akun OVO upgrade terlebih dahulu menjadi premier.
  • Aplikasi Shopee dan fitur ShopeePay harus sudah terverifikasi.
  • Haru tetap terhubung ke koneksi internet ketika bertransaksi.
  • Pastikan bahwa saldo didalam aplikasi mencukup seluruhnya.

Cara Sederhana Transfer Saldo OVO ke ShopeePay

Cara Sederhana Transfer Saldo OVO ke ShopeePay

Rasa penasaran bagi kalian pemula pasti akan semakin muncul rasa ingin tahu mengenai cara trasnfer saldo OVO ke ShopeePay lewat satu metode saja. Yups, inilah yang membuat kami selaku pemberi informasi tertantang untuk menyampaikan seputar ulasan dari banyak-nya orang ingin tahu.

Apalagi sebelumnya kalian sudah menyimak lewat ulasan diatas mengenai syarat dan ketentuan berlaku yang harus dipikirkan terlebih dahulu sebelum bertransaksi. Yo, tidak usah berlama-lama dalam berbincang silahkan kalian untuk melihat seluruh rangkaian caranya dibawah ini, ya.

  • Setiap saat pertama-tama silahkan kalian masuk kedalam aplikasi Shopee terdaftar memakai akun seperti biasannya.
  • Lalu disaat kalian sudah berada didalam tampilan awal aplikasi pilih satu menu cek ShopeePay dan klik tombol isi Saldo.
  • Kemudian berlanjut ke proses berikutnya dengan memilih kembali satu metode klik Bank Transfer, contohnya pilih Bank Mandiri ( Cek Otomatis) klik konfirmasi.
  • Setelah itu, tinggal menunggu beberapa saat sampai nanti hasilnya muncul tiba-tiba menampilkan sederet kode Virtual Account Mandiri.
  • Dalam tahap ini Bank hanya dijadikan sebagai perantara untuk mentransfer saldo OVO ke ShopeePay sesuai yang kalian harapkan.
  • Apabila dinyatakan selesai, dipersilahkan keluar dan buka aplikasi berikutnya melalui menu Transfer dengan pilih Rekening Bank > Misalnya Bank Mandiri.
  • Selanjutnya akan ada sejumlah kolom yang harus kalian isi mulai dari Nomor Rekening plus nomor Virtual Account Mandiri dari aplikasi Shopee.
  • Ketika semua sudah sesuai ketentuan tinggal masukan jumlah transfer > klik Lanjutkan > cek bahwa nomor VA benar dan nanti muncul nama penerima akun Shopee.
  • Trakhir tekan 1x tombol Transfer sekaligus memasukan kode security OVO kalian untuk melakukan konfirmasi bahwa salo masuk secara sendirinya.
  • SELESAI.

Sederet Cara Transfer OVO  Dengan Metode Lainnya

Sederet Cara Transfer OVO  Dengan Metode Lainnya

Sama halnya dari perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti DANA, GoPay, Link Aja, dan sejenisnya menjadi satu layanan besar yang bisa dimanfaatkan melakukan hal apapun. OVO pun termasuk kedalam kategori tersebut memiliki tujuan sama mengembangkan dompet digital.

Sehingga terlihat sejauh ini memang tidak sedikit merchant sudah melayani banyak transaksi seperti kali ini kami akan informasikan terkait cara transfer OVO dengan metode lainnya. Jadi, maksimalkan satu aplikasi untuk hal keuangan lebih luas lewat info panduan lengkapnya dibawah ini.

1. Transfer ke OVO Premier

Meski terlihat untuk sejauh ini pihaknya sendiri memang belum sepenuhnya menyediakan fitur yang tidak semua orang bisa melakukan transfer tanpa melakukan upgrade terlebih dahulu menjadi akun Premier. Nah, jika memang kalian mempunyai tujuan sama bisa segera lakukan hal tersebut.

Apalagi, untuk caranya pun cukup mudah tinggal masuk ke aplikasi dan lakukan updatennya sesuai prosedur untuk menaikan akun menjadi Premier. Apabila sudah memenuhi semuannya bagi pemula yang ingin transfer saldo ke OVO premier silahkan ikuti panduannya hingga selesai, ya.

  • Tahap pertama bagi kalian yang belum memiliki aplikasinya dipersilahkan untuk mendownload terlebih dahulu gratis melalui marketplace ponsel.
  • Jika proses berhasil dan aplikasi sudah ada dimenu ponsel silahkan bisa langsung membukannya untuk mengisi pendaftaran akun pertama.
  • Sesudah itu, sesuai syarat bahwa untuk melakukan transaksi kalian harus upgrade lebih dulu ke OVO premier sampai updatenya benar berhasil.
  • Kemudian selesainnya kalian melakukan pembaharuan akan diminta menyiapkan persyaratan data diri contohnya memakai KTP.
  • Lanjut silahkan tekan tombol Mulai untuk melanjutkan ke tahap berikutnya ambil foto KTP beserta isi kolom kosong yang harus kalian isi sesuai pertanyaan didalamnya.
  • Setelah semua terpenuhi silahkan tekan tombol Gunakan ataupun jika ada suatu kesalahan bisa pilih opsi tombol Ulangi dari awal semuannya.
  • Selanjutnya ke proses inti yaitu kalian langsung diminta untuk membawa satu data diri lagi dan segera mengakses kios terdekat.
  • Berikutnya tekan kembali tombol Pilih untuk langsung melihat daftar lokasi kios disekitar kalian dan tentukan semua pilihan sesuai keinginan hingga akhir.
  • SELESAI.

Meski terlihat begitu menyulitkan prosesnya kalian banyak diuntungkan ketika sudah beralih menjadi akun premier. Mulai dari penghasilan memperoleh benefit sampai mengakses fitur Paylater.

2. Transfer OVO ke OVO

Sesudah kalian berhasil menyelesaikan proses upgrade akun ke Premier, maka disinilah kalian bisa berlanjut mengaplikasikan kembali cara trsnfer OVO ke layanan sama. Sebelum itu diwajibkan harus tahu terlebih dahulu bahwa ketika melakukan transaksi hanya saldo cash saja yang berpindah.

Hal itu memang terbukti kalo kalian melakukan transfer ke sama pengguna memang belum dikenakan cash atau tanpa biaya apapun gratis. Sehingga menjadi lebih hemat dan pastinya jauh lebih mudah dari biasa yang sudah kalian lakukan sebelumnya. Berikut simak langkah-langkahnya.

  • Tahap pertama, segera buka aplikasi yang sudah selesai melakukan upgrade sebelumnya demi kelancaran transaksi.
  • Berikutnya sesudah berhasil masuk akan ada banyak tampilan menu didalam aplikasi yang harus kalian klik ialah ikon Transfer pada bagian tengah.
  • Kemudian tinggal pilih transfer ke sesama OVO pada layar sebelum memasukan nominal.
  • Lanjut silahkan isi semua kolom kosong mulai dari masukan nomor hp dari akun yang ingin kalian tuju atau supaya lebih mudahan nama kontak, nominal transfer.
  • Selanjutnya klik tombol Lanjutkan, sekaligus kalian akan diminta kembali melakukan konfirmasi plus masukkan kode 6 digit Security.
  • Tahap diakhir cukup menunggu beberapa saat ampai saldo berpindah ke penerima yang kalian tuju tadi melalui notifikasi masuk.
  • SELESAI.

3. Transfer OVO ke Rekening Bank

Sebagai dompet digital masa kini OVO bukan hanya digunakan ketika transfer uang ke sesama penggunanya saja melainkan kalian juga bisa melakukan hal sama ke rekening bank loh. Pastinya caranya pun tidak jauh berbeda selayaknya ketika kalian melakukan seperti metode sebelumnya.

Apalagi, untuk biaya transaksinya pun masih sama kalian akan dikenakan tarif senilai Rp.2.500 dalam sekali transfer. Berikut sesaat lagi kami membagikan metode kepada kalian agar kedepannya bisa melakukan hal sama seperti yang sudah dibuktikan berulang-ulang selengkapnya dibawah ini.

  • Pertama sebelum lakukan transaksi pastikan sambungan internet dan buka aplikasinya memakai akun terdaftar kalian.
  • Lanjut pilih salah satu dari menu didalamnya klik icon Transfer berada ditengah > Lalu pilih mengirimkan-nya ke sesama pada halaman tersebut.
  • Setelah itu, kalian akan diminta memasukan nomor rekening Bank yang ingin dikirimkan saldo secara benar dan jangan lupa pastikan harus benar.
  • Kemudian apabila semua berhasil terisi disetiap kolomnya lanjut klik Konfirmasi untuk berlanjut memasukan nominal transfer.
  • Berikutnya dalam tahap ini kalian tinggal pastikan bahwa semuannya benar mulai dari jumlah, nama penerima Bank sampai diakhir masukan kode pin 6 digit.
  • Diakhir cukup menunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa transaksi yang kalian lakukan sukses terkirim.
  • SELESAI.

Akhir Kata

Kurang lebihnya seperti itulah tadi pembahasan terbaru dari artikel kami tentang Cara Transfer OVO ke ShopeePay secara mudah tanpa biaya. Sesama pengguna dompet digital masa kini tentu kalian haru tahu dan pahami dari setiap langkah demi langkahnya.

Intinya dari semua ulasan diatas menyimpulkan bahwa OVO termasuk layanan aplikasi paling simple dipakai dimanapun melakukan transaksi bebas. Cukup sekian informasinya ucapkan mohon maaf bila ada salah kata dalam penyampaian ucapkan terimakasih dan seyou next time.