Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat WhatsApp

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang saat ini sedang digandrungi masyarakat. Di dalam aplikasi ini kita bisa berkirim pesan teks, gambar, suara, video, dan bahkan file-file lain seperti dokumen. Nah, tahukah Anda bahwa Anda bisa juga menggunakan WhatsApp untuk berkirim aplikasi? Jika belum tahu, simak cara mengirimkan aplikasi lewat WhatsApp berikut ini!

1. Unduh dan Instal Aplikasi WhatsApp

Unduh dan Instal Aplikasi WhatsApp

Untuk mulai menggunakan WhatsApp untuk mengirimkan aplikasi, Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di perangkat Anda. Anda bisa mengunduh aplikasi WhatsApp di berbagai toko aplikasi seperti Google Play Store, Apple App Store, dan Windows Store.

2. Daftar Akun WhatsApp

Daftar Akun WhatsApp

Setelah Anda menginstal aplikasi WhatsApp, Anda harus mendaftar akun baru agar dapat menggunakan fitur WhatsApp. Anda bisa mendaftar dengan menggunakan nomor telepon yang ada di ponsel Anda. Jika nomor Anda sudah terdaftar, Anda bisa mengaktifkan akun Anda dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh WhatsApp. Setelah berhasil mendaftar dan mengaktifkan akun, Anda sudah bisa mulai menggunakan WhatsApp untuk mengirimkan aplikasi.

3. Cari Aplikasi yang Ingin Anda Kirim

Cari Aplikasi yang Ingin Anda Kirim

Sebelum mengirimkan aplikasi melalui WhatsApp, Anda harus mencari aplikasi yang ingin Anda kirim. Anda bisa mendownload aplikasi yang Anda inginkan dari berbagai toko aplikasi yang tersedia di ponsel Anda. Setelah mendownload aplikasi tersebut, Anda bisa memindahkannya ke folder yang Anda inginkan di ponsel Anda.

4. Buka Aplikasi WhatsApp

Buka Aplikasi WhatsApp

Setelah Anda menemukan aplikasi yang ingin Anda kirim, Anda bisa mulai mengirimkannya melalui WhatsApp. Untuk memulai, silakan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Setelah Anda masuk ke aplikasi WhatsApp, Anda harus memilih orang yang akan Anda kirim aplikasi.

5. Pilih Menu Kirim File

Pilih Menu Kirim File

Setelah Anda memilih orang yang akan Anda kirim aplikasi, Anda bisa mulai mengirimkan aplikasi tersebut. Untuk melakukannya, silakan pilih menu “Kirim File” di aplikasi WhatsApp. Di menu ini, Anda bisa mengirimkan berbagai macam file seperti gambar, video, dokumen, dan juga aplikasi.

6. Cari Aplikasi yang Ingin Anda Kirim

Cari Aplikasi yang Ingin Anda Kirim

Setelah memilih menu “Kirim File”, silakan cari aplikasi yang ingin Anda kirim. Anda bisa menemukan aplikasi yang ingin Anda kirim dengan menggunakan fitur pencarian yang ada di aplikasi WhatsApp atau dengan menggunakan folder mana aplikasi tersebut berada.

7. Pilih Aplikasi yang Ingin Anda Kirim

Pilih Aplikasi yang Ingin Anda Kirim

Setelah Anda menemukan aplikasi yang ingin Anda kirim, silakan pilih aplikasi tersebut dan klik tombol “Kirim”. Setelah Anda mengklik tombol “Kirim”, akan muncul notifikasi di layar ponsel Anda dan aplikasi akan segera dikirim ke orang yang telah Anda pilih.

8. Tunggu Sampai Aplikasi Berhasil Dikirim

Tunggu Sampai Aplikasi Berhasil Dikirim

Setelah Anda mengklik tombol “Kirim”, Anda harus menunggu sampai aplikasi berhasil dikirim. Jika Anda berhasil mengirimkan aplikasi tersebut, Anda akan melihat notifikasi di layar ponsel Anda. Jika Anda tidak melihat notifikasi di layar ponsel Anda, berarti aplikasi belum berhasil dikirim.

9. Coba Ulangi Proses

Coba Ulangi Proses

Jika Anda gagal mengirimkan aplikasi lewat WhatsApp, silakan coba ulangi prosesnya. Pastikan bahwa Anda memilih kontak yang benar, dan pastikan juga bahwa Anda telah memilih folder yang tepat untuk menemukan aplikasi yang ingin Anda kirim. Jika Anda masih gagal mengirimkan aplikasi tersebut, coba untuk mengirim file lain seperti gambar atau dokumen untuk memastikan bahwa koneksi Anda berfungsi dengan baik.

10. Selesai!

Selesai!

Itulah cara mengirimkan aplikasi lewat WhatsApp. Jika Anda sudah berhasil mengirimkan aplikasi tersebut, maka Anda akan menerima notifikasi di layar ponsel Anda. Selamat mencoba!

Conclusion

Mengirimkan aplikasi melalui WhatsApp adalah cara yang mudah dan efisien untuk berbagi aplikasi dengan orang lain. Meskipun prosesnya sederhana, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar agar aplikasi yang Anda kirim berhasil sampai ke orang tujuan dengan baik. Semoga informasi di atas bermanfaat!