Cara Menghapus Filter Instagram
Cara Menghapus Filter Instagram

Ternyata Mudah! Ini Cara Menghapus Filter Instagram

Cara menghapus filter Instagram menjadi hal yang mudah dilakukan. Pengguna Instagram saat ini sudah semakin banyak, bahkan terhitung lebih dari 300 juta pengguna. Selain Facebook, Instagram juga menjadi salah satu aplikasi media sosial yang cukup populer. Melalui Instagram para pengguna bisa berbagi video dan gambar dengan sesuka hati. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengedit foto melalui beragam fitur yang disediakan oleh Instagram.

Bagi para pengguna Instagram, tentunya sudah tidak asing lagi dengan filter dari aplikasi Instagram ini. Adanya layanan ini, maka para pengguna Instagram bisa mempercantik foto yang akan diunggah melalui akun. Sehingga akan membuat foto semakin lucu, menggemaskan, lebih cantik, eksotis, dan lain sebagainya. Anda bisa lebih mudah sesuaikan dengan keinginan.

Namun ternyata tidak semua pengguna menyukai filter ini, sehingga berencana untuk menghapus filter IG. Alasannya, menginginkan foto yang tampak lebih rapi tanpa filter atau berbagai alasan lainnya. Selain itu, jika filter Instagram terlalu banyak yang disimpan juga akan menyita ruang penyimpanannya. Pada akhirnya akan mudah penuh dan mempengaruhi kinerja HP Android Anda.

Cara Menghapus Filter Instagram, Begini Langkahnya

Hingga saat ini, Instagram terus berupaya memberikan fasilitas dengan berbagai fitur-fitur terbarunya. Bukan hanya foto, video dan story di instagram. Hal yang paling banyak diminati dan digunakan oleh para penggunanya saat ini yakni filter atau efek. Filter ini yang lebih sering terlihat dengan berbagai macam bentuk, gaya, sticker dan juga animasi bergerak pada story.

Bagi Anda yang senang mengoleksi filter dan menambahkannya, namun lama kelamaan filter tersebut akan menumpuk hingga memenuhi ruang penyimpanan. Untuk itu, menghapus filter Instagram yang sudah tidak Anda gunakan lagi menjadi solusi yang paling tepat. Menghapus efek yang tidak digunakan di Instagram pada dasarnya adalah pekerjaan yang sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Jalankan Aplikasi Instagram

Cara menghapus filter Instagram bisa dilakukan dengan menjalankan aplikasi instagram. Namun pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Instagram versi yang paling baru sehingga tidak mengalami kendala saat melakukannya. Jika aplikasi Instagram yang Anda miliki masih menggunakan versi lama, akan lebih baik untuk membaca cara memperbarui Instagram.

Akses Story Instagram

Langkah yang selanjutnya yakni dengan mengakses menu story Instagram. Untuk melakukannya, Anda bisa tekan foto profil Instagram pada bagian atas halaman beranda dari aplikasi ini. Setelah sudah berhasil membuka story Instagram, lalu pilih menu normal pada menu di bagian bawahnya. Pada menu normal, Anda bisa menampilkan semua efek filter yang pernah disimpan sebelumnya.

Pilih Efek Instagram

Cara menghapus filter di Instagram selanjutnya yakni dengan memilih efek yang ingin Anda hapus. Caranya cukup mudah, hanya perlu menggeser ke kanan ikon lingkaran yang berguna untuk pengambilan gambar atau merekam video. Coba geser lingkaran tersebut ke kanan atau ke kiri untuk bisa menemukan efek yang ingin Anda hapus. Jika sudah menemukannya, tekan nama filter tersebut yang terdapat pada bagian bawahnya.

Hapus Efek di Instagram

Jika sudah menekan nama filter instagram tersebut, nantinya akan muncul beberapa menu. Pada tahapan ini, Anda perlu memilih menu selengkapnya. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan perintah dan pilih opsi Hapus untuk menghapus efek Instagram tersebut. Selesai, saat ini filter Instagram tersebut sudah berhasil Anda hapus dari daftar filter IG story. Anda bisa mengulangi langkahnya, jika ingin menghapus efek di Instagram yang lainnya.

Cara Menghilangkan Nama Efek di Instagram Story

Tak hanya cara menghapus filter di Instagram, Anda bahkan juga bisa menghapus nama efek di IG story sehingga orang lain tidak mengetahui bahwa story tersebut menggunakan filter. Berikut ini adalah caranya.

  • Pastikan untuk jalankan aplikasi Instagram dan buka fitur cerita Instagram.
  • Selanjutnya, pilih filter dan tekan untuk memulai foto atau video yang ingin dibuat cerita. Meski jangan langsung dikirim, namun tekan panah bawah untuk menyimpannya.
  • Langkah berikutnya, kembali ke halaman beranda cerita Instagram. Anda bisa ambil foto atau video yang sebelumnya sudah simpan dari Galeri HP. Selanjutnya post di IG story sekarang.
  • Cara menghilangkan nama efek di Instagram Stories, bisa digunakan di ponsel Android dan iPhone yang akan sangat mudah.

Tips Mengelola Filter atau Efek di Instagram

Sebelum menggunakan atau mengetahui cara menghapus filter Instagram, Anda bisa mengikuti beberapa tips. Dengan melakukannya, story yang terdapat pada Instagram bisa menjadi lebih menarik dan banyak orang yang menyukainya.

Menyimpan Efek yang Sering Digunakan

Salah satu tips yang perlu Anda lakukan oleh para pengguna Instagram yakni selalu menyimpan efek. Dengan menyimpannya, Anda bisa dengan mudah menggunakan filter tersebut. Apalagi jenis efek yang tersedia ada banyak. Jika tidak menyimpan salah satu atau beberapa yang disukai, maka proses pencariannya menjadi lebih sulit. Apalagi efek tersebut memiliki nama yang unik dengan menggunakan bahasa lain. Cara paling mudah untuk mendapatkannya simpan filter terlebih dahulu.

Segera Hapus Efek yang Tidak Digunakan

Jika Anda tidak ingin memiliki efek yang terlalu banyak dan membuat pusing saat memilihnya. Anda bisa coba hapus efek yang memang tidak disukai. Dengan menghapus efek tersebut, bisa dengan mudah mencari berbagai jenis efek yang ingin Anda gunakan. Saat ingin menggunakan filter, maka perlu dengan menanyakan pada diri sendiri. Kemungkinan filter tersebut akan digunakan di kemudian hari atau tidak. Jika Anda ingin menggunakannya lagi, maka bisa langsung menyimpannya. Namun jika tidak, bisa coba cara menghapus filter di Instagram.

Menyimpan ke Ponsel Dahulu

Sebagian orang tidak suka pengguna lainnya mengetahui apa jenis efek atau filter yang digunakan saat membuat story. Jika menggunakan secara langsung, kemungkinan besar nama dari efek tersebut akan terlihat sehingga juga bisa digunakan oleh orang lain. Namun saat tidak ingin ada orang lain yang menggunakannya atau mengetahui namanya. Setelah melakukan proses pemotretan atau pembuatan video, akan lebih baik simpan dahulu pada ponsel. Jika sudah tersimpan, kemudian baru upload untuk membuat Story.

Melakukan Pratinjau Dahulu

Sebelum menggunakan berbagai jenis efek atau fitur yang tersedia dari Instagram, akan lebih baik untuk selalu melakukan pratinjau. Caranya buka berbagai jenis efek pada halaman pencariannya. Setelah masuk ke dalam, maka pilih salah satu dan tunggu selama beberapa detik hingga pratinjau muncul. Jika sudah sesuai dengan keinginan Anda, bisa segera menggunakannya. Bahkan Anda juga bisa segera menyimpannya agar ada pada efek kamera.

Cara menghapus filter Instagram ternyata memang cukup mudah dicoba. Dengan menghapus filter ini, Anda bisa merapikan bagian dari kamera sehingga saat akan digunakan tidak harus mencari lagi. Lakukan cara ini satu persatu hingga filter yang tidak digunakan terhapus. Hanya dengan aplikasi Instagram, Anda bisa mengelola berbagai macam filter yang tersedia.