Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen 100% Mudah

Mahtekno.com – Punya akun twitter namun sudah bosan menggunakannya, kini kalian bisa menghapus akun kalian dengan sangat mudah baik itu menggunakan hp android, iPhone maupun menggunakan PC. Yah, saat ini kami akan berbagi dengan kalian yang memang saat ini masih menggunakan twitter sehingga nantinya akun kalian bisa hilang dari pencarian orang lain. Lantas bagaimana cara menghapus akun twitter dengan sangat mudah ? tentu saja kalian bisa melakukannya dengan cara yang akan kami share di kesempatan kali ini.

Seperti yang sudah kita ketahui saat ini, untuk menghapus akun twitter tentunya ada langkah – langkah yang harus kalian lakukan serta ada pula resiko yang harus kalian dapatkan. Sebelum jauh membahas tentang cara menghapus akun twitter, maka sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu apa saja resiko setelah penghapusan akun berhasil.

Resiko Menghapus Akun Twitter Yang Kalian Miliki

Resiko Menghapus Akun Twitter Yang Kalian Miliki

Adapun untuk resiko saat kalian manghapus akun twitter di antaranya adalah akun hilang, daa hilang, semua pesan hilang dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan cek dibawah ini.

1.Akun Hilang

Setelah menghapus akun twitter yang kalian miliki tentu saja akun akan hilang dan kalian tidak bisa menggunakannya kembali. Biasanya akun yang telah di hapus lebih dari 30 hari, maka akun akan hilang permanen dan itu sulit untuk di kembalikan, sedangkan akun yang telah di hapus selama 30 dan saat masa tersebut kalian kembali login, maka akun kalian akan pulih kembali dan tidak akan terhapus.

2. Data Hilang

Semua data yang ada di dalam akun kalian akan hilang baik itu foto, video atau teks lainnya. Apapun yang berkaitan dengan akun twitter kalian akan langsung hilang sehingga kalian perlu memikirkan untuk penghapusan akun kalian tersebut. Pasalnya jika kalian memiliki data – data penting yang ada di akun tersebut, maka kalian sulit untuk mengambilnya kembali.

3. Semua Pesan Hilang

Selanjutnya jika kalian sudah banyak menerima pesan pada akun tersebut, maka semua pesannya juga akan hilang dan kalian perlu melakukan pengajuan ke pihak twitter jika memang akan mengambil kembali pesan yang akan kalian baca kembali.

Setidaknya 3 resiko setelah penghapusan akan kalian alami, maka dari itu sebaiknya kalian pertimbangkan terlebih dahulu jika memang ada niat untuk menghapus akun twitter kalian. O iya perlu kalian ketahui nih, jika selama maka penghapusan di hari 0 atau hari berapapun sebelum 30 hari dan kalian melakukan login maka akun tersebut akan kembali pulih dan penghapusan permanen gagal di lakukan.

Jika memang kalian sudah memikirkan hal ini matang – matang, maka kalian bisa melakukan penghapusan dengan banyak cara dan untuk lebih jelasnya kalian bisa menggunakan cara berikut ini.

Cara Cara Menghapus Akun Twitter Lewat PC

Cara Cara Menghapus Akun Twitter Lewat PC

Untuk cara yang pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan penghapusan dengan menggunakan PC atau komputer, saat kalian menggunakan PC tentu layar yang digunakan untuk melihat opsi terlihat sangat jelas dan ini bisa kalian lakukan dengan sangat mudah. Untuk langkah – langkah menghapusnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

  • Langkah pertama silahkan kalian kunjungi situs twitternya disini :
  • Selanjutnya kalian lakukan login dengan menggunakan akun yang kalian miliki.
  • Berikutnya kalian tinggal pilih opsi “Selengkapnya di bagian menu Utama.
  • Berikutnya kalian tinggal memilih menu “Pengaturan dan Privasi”.
  • Disana akan muncul opsi lainnya, maka kalian tinggal pilih “Nonaktifkan Akun” maka selanjutnya akun kalian akan mulai di proses agar tidak aktif.
  • Selanjutnya kalian tinggal mengisi kata sandi kalian, setelah konfirmasi kata sandi, maka pilih “Ya”.
  • Dengan begitu maka kalian sudah setuju agar akun twitter kalian tidak aktif.
  • Selesai.

Penghapusan dengan menggunakan PC memang tergolong sangat mudah karena kalian bisa melakukannya dengan sangat mudah dan hanya perlu mengunjungi situsnya saja. Namun awas yah, jangan sampai situs yang kalian kunjungi situs bodong sehingga bukannya menghapus malah akun kalian di hack.

Cara Cara Menghapus Akun Twitter Lewat Aplikasi

Cara Cara Menghapus Akun Twitter Lewat Aplikasi

Selanjutnya kalian tinggal mengetahui penghapusan dengan menggunakan aplikasi. Kalian bisa melakukan penghapusan dengan menggunakan aplikasi twitter itu sendiri dengan langkah – langkah sebagai berikut ini.

  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi twitter kalian.
  • Selanjutnya kalian login menggunakan akun kalian.
  • Setelah masuk di akun kalian, maka silahkan pilih foto profil kalian.
  • Lalu kalian pilih “Pengaturan dan Privasi”.
  • Maka pada bagian bawah, kalian tinggal memilih akun kalian.
  • Selanjutnya pilih opsi Nonaktifkan, tujuannya untuk menonaktifkan akun twitter kalian.
  • Lalu konfirmasi dengan memasukan password atau kata sandi akun twitter kalian.
  • Maka kalian tinggal menunggu notifikasi untuk menghapusannya, jika setuju maka klik YA.
  • Nantinya pihak twitter akan segera menghapus akun kalian.
  • Selamat mencoba.

Itulah cara menghapus akun jika menggunakan aplikasi twitternya, bagaimana menurut kalian sangat mudah bukan ?

Cara Cara Menghapus Akun Twitter Lewat HP Android

Selanjutnya kalian juga bisa melakukan penghapusan dengan menggunakan hp android. Jika saat ini kalian memang menggunakan hp android untuk menghapus akun kalian, maka silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pertama – tama silahkan kalian masuk di aplikasi twitter kalian.
  • Selanjutnya kalian tinggal login menggunakan akun kalian dan pilih ikon profil lalu lanjut dengan memilih twitter for android.
  • Lalu pilih menu Setting dan pilih Privacy, lalu pilih Account, selanjutnya kalian tinggal memilih menu Deactive.
  • Berikutnya kalian tinggal pilih kata sandi dan nantinya akun langsung nonaktif.
  • Selamat mencoba.

Untuk kasus penghapusan ini kalian bisa menggunakan hp android type yang kalian miliki saat ini yah. Jadi silahkan kalian coba secara langsung.

Cara Cara Menghapus Akun Twitter Lewat iPhone

Untuk kalian yang saat ini menggunakan iPhone, tentu saja kalian juga bisa menggunakan iphone kalian untuk menghapus akun twitter yang di miliki. Namun tentu saja cara – caranya berbeda dengan menggunakan android, maka dari itu kalian bisa mencoba menggunakan cara berikut ini.

  • Pertama – tama silahkan kalian buka aplikasinya, lalu pilih twitter for iOS.
  • Selanjutnya kalian tinggal pergi ke menu Setting dan pilih Privacy dan lanjutkan dengan memilih Account.
  • Maka pilih menu Deaktif dan silahkan kalian masukan kata sandinya untuk mengkonfirmasi permintaan kalian.
  • Selamat mencoba.

Bagaimana dengan cara – cara penghapusan akun twitter yang telah kami berikan di atas ? sangat mudah bukan ? tentu saja ini juga akan membuat kalian lebih mudah dalam melakukan proses penghapusan akun jika memang sudah bosan menggunakannya.

Apakah Setelah Penghapusan Akun Twitter, Akun Akan Tetap Muncul ?

Tentu saja akun yang kalian hapus akan hilang, namun dari informasi yang kami dapatkan saat akun kalian di ketik dengan menggunakan nama yang sama persisi, maka akun akan terlihat, namun untuk akunnya tersebut tidak bisa lagi di akses, dalam artian akun tetap ada namun tidak bisa lagi di gunakan.

Namun jika selama penghapusan akun kalian tersebu selanjutnya kalian melakukan login, maka ini sama dengan kalian menggunakan facebook yaitu akun kembali bisa di gunakan dan peroses delete kembali harus di ulangi.

Berapa Lama Waktu Penghapusan Akun Twitter Bisa Terhapus Permanen ?

Jika melihat dari keterangannya, akun twitter ini bisa di delete kurang lebih sekitar 30 hari kededepan, selama kalian tidak melakukan login, maka akun akan tetap di proses untuk di hapus secara permanen.

Alasan Kenapa Banyak Pengguna Twitter Menghapus Akun Mereka

Jika kalian ingin tahu lebih banyak tentang banyaknya pengguna twitter yang juga menghapus akun mereka adalah dengan alasan seperti berikut ini.

1.Bosan Menggunakan Twitter

Salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang menghpus akun twitter mereka adalah karena sudah bosan menggunakan twitter. Hal ini memang sangat wajar karena sebagai manusia kita memang di bekali dengan rasa bosan sehingga saat bosan dengan satu aplikasi maka akan menggunakan aplikasi lainnya yang lebih populer dan kekinian. Misalnya saja saat ini banyak aplikasi populer seperti whatsapp, maka tidak heran jika banyak yang juga menggunakan whatsapp.

Selain itu mungkin saja dari teman – teman mereka yang menggunakan twitter juga melakukan perpindahan sehingga jika mereka bertahappun mungkin saja mereka juga tidak memiliki banyak teman dan itu sangat membosankan.

2. Akun Tidak Digunakan

Selanjutnya untuk pengguna yang juga melakukan penghapusan biasanya mereka juga tidak lagi menggunakan akun twitter tersebut sehingga merekapun lebih baik menghapus karena takut jika akun mereka di bajak oleh orang lain. Hal ini menurut kami memang sangat bagus karena kalian akan lebih aman dan tidak akan khawatir karena akun akan di gunakan oleh orang lain.

3. Ingin Mencoba Sensasi Baru

Selanjutnya pengguna juga biasanya ingin merasakan sensasi baru saat menggunakan aplikasi lainnya. Pasalnya untuk penggunaan aplikasi twitter biasanya ingin merasakan sensasi terbaru saat menggunakan aplikasi baru misalnya aplikasi whatsapp mod dan lain sebagainya.

Jika memang kalian memiliki alasan yang kuat seperti yang sudah kami share, mungkin saja ini akan membuat kalian ingin menghapus akun twitter kalian secara permanen, pasalnya memang ini sangat di anjurkan dari pada akun kalian di biarkan begitu saja, pasalnya resiko di hack itu terlalu besar dan hal yang paling tidak di inginkan adalah akun di salah gunakan untuk keperluan mereka.

Apakah Setelah Menghapus Akun Kita Bisa Kembali Menggunakan Twitter ?

Tentu saja bisa, namun untuk membuatnya maka di perlukan email baru sehingga tidak terdeteksi adanya pendaftaran pada akun baru kalian. Jika kalian menggunakan email lama, bisa jadi kalian akan gagal saat melakukan pendaftaran sehingga yang harus di lakukan adalah menggunakan akun baru terutama pada email kalian.

Untuk membuat akun email kalian bisa pergi ke internet dan tulis saja cara membuat email, maka disana akan ada panduannya dan sekarang kalian sudah bisa mendaftar ulang di akun twitternya, buat akun seperti pertama kali kalian menggunakannya.

Akhir Kata

Hanya itu saja penjelasan tentang Cara Menghapus Akun Twitter, semoga pembahasan ini bermanfaat dan kalian bisa melakukannya di berbagai perangkat yang sudah kami sebutkan di atas yah. Tunggu pembahasan tentang twitter di kesempatan berikutnya, semoga saja ulasan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan buat kalian yang memang menggunakannya yah.