Cara Menghapus Akun Jualan di Shopee

Cara Menghapus Akun Jualan di Shopee

Shopee adalah platform belanja online ternama di Indonesia. Platform ini menyediakan beragam kemudahan bagi para penggunanya. Mulai dari penawaran harga yang murah, fitur chat yang interaktif, hingga berbagai promo menarik yang ditawarkan. Tentu saja, dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, para pengguna Shopee pun terdorong untuk membuat akun jualan di platform tersebut.

Tapi ada kalanya, Anda memutuskan untuk menutup akun jualan Anda di Shopee. Mungkin karena alasan tertentu, Anda merasa sudah tidak ada lagi kepentingan untuk memiliki akun jualan di Shopee. Atau mungkin, Anda ingin membuka akun baru dengan beberapa perubahan tertentu. Apapun alasannya, Anda bisa dengan mudah menghapus akun jualan Anda di Shopee.

Pengantar Tentang Shopee

Pengantar Tentang Shopee

Shopee adalah aplikasi belanja online yang populer di Indonesia. Platform ini menawarkan berbagai produk dari berbagai kategori. Mulai dari barang elektronik, fashion, kosmetik, hingga produk rumah tangga. Shopee juga memiliki fitur chat yang memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi dengan penjual atau pembeli.

Selain itu, Shopee juga menawarkan beragam fitur lainnya seperti promo-promo menarik dan kompetisi. Dengan semua kemudahan yang ditawarkan, tak heran jika pengguna Shopee pun terdorong untuk membuat akun jualan di platform tersebut.

Cara Menghapus Akun Jualan di Shopee

Cara Menghapus Akun Jualan di Shopee

Berikut ini adalah cara menghapus akun jualan di Shopee:

Langkah Pertama: Buka Menu Pengaturan Akun

Pertama-tama, buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu Pengaturan Akun. Anda bisa mengakses menu tersebut menuju ikon “gear” yang ada di pojok kanan atas.

Langkah Kedua: Buka Menu Pembukaan Akun

Kemudian, Anda harus membuka menu Pembukaan Akun. Anda bisa mengakses menu tersebut dengan mengetuk tombol “Masuk Sebagai Toko” atau “Buka Akun Penjual”. Kemudian pilih “Pengaturan Umum”.

Langkah Ketiga: Pilih Menu Non-Aktifkan Akun

Di menu Pengaturan Umum, Anda harus mencari opsi “Non-Aktifkan Akun”. Anda bisa menemukan menu ini di pojok kanan bawah. Kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan Shopee.

Langkah Keempat: Verifikasi Akun

Selanjutnya, Anda harus memverifikasi nomor ponsel Anda. Anda bisa mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan Shopee melalui SMS.

Langkah Kelima: Aktifkan Proses Non-Aktifkan Akun

Setelah Anda berhasil memverifikasi nomor ponsel, Anda bisa mengaktifkan proses non-aktifkan akun. Anda bisa mengklik tombol “Non-Aktifkan Akun” di pojok kanan bawah.

Langkah Keenam: Konfirmasi Non-Aktifkan Akun

Terakhir, Anda harus konfirmasi non-aktifkan akun Anda. Anda bisa mengklik tombol “Non-Aktifkan Akun Saya” di pojok kanan bawah.

Kesimpulan

Kesimpulan

Itulah cara menghapus akun jualan di Shopee. Meskipun prosesnya cukup mudah, Anda harus menjalankan langkah-langkah tersebut dengan cermat agar akun Anda benar-benar terhapus. Selamat berbelanja di Shopee!