Cara Mengetahui Kita di Close Friend Instagram
Cara Mengetahui Kita di Close Friend Instagram

Ini 4 Cara Mengetahui Kita di Close Friend Instagram, Anti Gagal!

Ternyata, masih banyak pengguna yang belum tahu cara mengetahui kita di Close Friend Instagram. Hingga saat ini masih banyak pengguna Instagram yang bahkan tidak mengetahui perbedaan fitur close friend dengan Story umum.

Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler. Sejak awal kehadirannya, kini Instagram telah memiliki jutaan pengguna aktif yang berasal dari seluruh dunia.

Perlu Anda ketahui, Instagram memiliki fitur ‘Story’ yang sangat khas. Bahkan, fitur Story pada Instagram ini menjadi pelopor fitur yang serupa di aplikasi lainnya. Hanya saja, fitur Story Instagram ada yang khusus ‘Close Friend’.

4 Cara Mengetahui Kita di Close Friend Instagram

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan platform media sosial Instagram. Ini merupakan salah satu media sosial terpopuler sepanjang masa.

Sebagai aplikasi media sosial yang sangat populer, maka Instagram memiliki berbagai fitur unggulan. Salah satu fitur yang mereka populerkan adalah Story. Pada fitur Story tersebut, Anda bisa menggunakan pilihan Close Friend.

Fitur Close Friend ini hadir agar Anda mendapatkan lebih banyak privasi. Dengan Close Friend, maka Anda bisa memilih siapa saja yang dapat melihat Story Instagram. Hal tersebut tentunya sangatlah praktis dan aman.

Anda penasaran bagaimana cara mengetahui kita di Close Friend Instagram atau tidak? Simak penjelasannya di sini.

Tentang Fitur Close Friend Instagram

Sebagai media sosial, Anda bisa berteman dengan banyak orang di Instagram. Anda dapat berinteraksi dengan follower atau pengikut pada Instagram. Namun, apabila followers Instagram terus bertambah, pastinya terkadang terasa tidak nyaman.

Semakin banyak jumlah followers, maka akan semakin banyak pula orang yang berinteraksi. Alhasil, Anda juga tidak bisa membagikan sembarang konten.

Untuk itulah hadir fitur Close Friend untuk Story Instagram. Close Friend pada Instagram merupakan fitur yang memungkinkan pemilik akun untuk memilih sebagian followers mereka untuk diberikan izin khusus.

Followers yang masuk sebagai Close Friend memiliki izin khusus untuk melihat Story yang diprivasi. Saat pengguna mengirim Story dengan fitur Close Friend ini, maka hanya akun pilihan yang sudah ditandai yang dapat melihat kiriman tersebut.

Tentu ini akan menjadi lebih baik untuk dilakukan. Anda bisa menambahkan atau mengurangi daftar Close Friend kapanpun. Dengan begitu, maka privasi Anda akan jauh lebih terjaga.

Tanda Kita Masuk ke Dalam Daftar Close Friend

Hal menarik dari hal fitur ini, kita dapat melihat apakah kita termasuk Close Friend atau tidak. Alhasil, Anda tidak akan penasaran lagi. Ada beberapa cara mengetahui kita di Close Friend Instagram atau tidak.

Cara ini tentu dapat Anda lakukan dengan mudah. Anda hanya perlu masuk ke dalam akun Instagram Anda tanpa repot-repot melakukan berbagai tahapan. Berikut ini pilihan caranya:

Mengecek Warna Lingkarang Story Instagram

Cara pertama untuk mengetahui apakah Anda masuk ke dalam Close Friend atau tidak adalah dengan mengecek warna pada Story Instagram. Ketika Anda masuk ke beranda Instagram, maka Anda akan menemukan berbagai lingkaran di bagian atasnya.

Lingkaran tersebut adalah profil dari followers. Apabila Anda klik lingkaran tersebut, maka akan muncul Story yang mereka kirim. Biasanya, warna lingkaran tersebut adalah ungu yang khas seperti logo Instagram.

Akan tetapi, hal itu akan berbeda apabila Anda masuk sebagai Close Friend. Ya, cara mengetahui kita di Close Friend Instagram adalah jika warna lingkaran tersebut hijau.

Jika masih kurang jelas, maka buka saja Instastory dengan lingkaran hijau tersebut. Lalu lihatlah ikon kotak hijau dengan logo bintang pada pojok Story. Tap saja kotak tersebut, maka akan muncul tulis Close Friend atau Teman Dekat.

Mengecek Tulisan Mengikuti

Cara mengetahui kita Close Friend Instagram selanjutnya adalah dengan memperhatikan tulisan ‘mengikuti’ atau ‘follow’ pada bagian profil. Cara ini sebenarnya juga tergolong mudah.

Hanya saja, memang belum banyak yang mengetahui trik satu ini. Nah, inilah beberapa langkah dalam cara mengetahui kita di Close Friend Instagram yang bisa Anda lakukan untuk memeriksanya:

    • Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone milik Anda.
    • Jika sudah, maka langkah kedua adalah membuka profil Instagram dari akun orang yang ingin Anda cek.
    • Instagram kemudian akan memunculkan beberapa info mengenai akun yang sedang Anda baca tersebut.
    • Setelah itu, Anda perlu memperhatikan bagian tulisan ‘followed’ atau ‘mengikuti’.
    • Jika pengguna tersebut memasukkan akun Anda ke dalam daftar Close Friend, maka tulisannya akan berubah warna menjadi hijau.

Memeriksa Pengaturan Akun

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk cara mengetahui kita di Close Friend Instagram atau tidak adalah melalui pengaturan. Cara ini sebenarnya tergolong lebih cepat dan mudah.

Bagaimana tidak, Anda bisa melihat siapa saja yang memasukkan akun ke dalam Close Friend mereka, tidak hanya akun-akun tertentu. Berikut cara melakukannya:

  • Masuklah ke dalam akun Instagram.
  • Buka menu ‘Akun’ dan setelah itu perhatikan pada bagian atas kanan yang memiliki simbol titik tiga.
  • Tap menu pada ‘Akun’ pada pengaturan.
  • Setelah itu, cari dan klik menu ‘Teman Dekat’.

Dari cara mengetahui kita di Close Friend Instagram di atas, maka Anda bisa mendapatkan informasi mengenai siapa saja yang memasukkan Anda ke dalam daftar milik mereka.

Melakukan Pengecekan Melalui Akun Teman Lain

Terakhir untuk cara mengetahui kita di Close Friend Instagram adalah dengan mengecek melalui akun teman Anda. Untuk melakukan hal ini, maka Anda sudah pasti harus meminjam hp teman lain dan membuka akun instagram mereka.

Sebelum itu, pastikan Anda meminjam akun teman yang memang sudah berteman atau bahkan mengikuti akun orang tersebut. Ketika masuk, Anda bisa langsung pergi ke arah menu ‘Profil’.

Apabila Anda sudah membuka akun Instagram orang yang ingin dilihat, maka segera cek apakah foto profil mereka memiliki lingkaran atau tidak. Apabila Anda cek berwarna hijau, maka artinya teman Anda masuk ke dalam Story Instagram akun tersebut.

Ketika mengakses melalui akun pribadi dan ternyata tidak ada postingannya, maka artinya Anda sudah pasti tidak masuk ke dalam daftar Close Friend mereka.

Bagaimana Cara Membuat Close Friend Sendiri?

Selain masuk ke dalam jajaran penonton Close Friend, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Anda bisa membuat list Close Friend terlebih dahulu dengan masuk ke menu profil Instagram.

Selanjutnya, klik pilihan ‘Close Friend’, pilih atau sortir akun Instagram yang Anda inginkan ke dalam list tersebut. Apabila sudah, maka tahap selanjutnya hanya perlu klik ‘Selesai’.

Ketika Anda akan memposting Instastory, maka sebelumnya akan muncul pilihan ‘Your Story’ atau ‘Close Friend’. Apabila Anda memilih bagian di Close Friend, maka tidak semua kontan dapat melihatnya.

Bagaimana, cara mengetahui kita di Close Friend Instagram itu sangat mudah bukan? Anda bisa melakukan ini kapan saja agar mengetahui siapa saja yang memasukkan akun Anda ke dalam Close Friend mereka.