Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Di Download Di Play Store
Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Di Download Di Play Store

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah di Download di Play Store

Cara melihat aplikasi yang pernah di download di Play Store menjadi suatu hal yang sangat membantu. Pasalnya dengan mengetahui aplikasi tersebut sudah pernah kita unduh juga akan mempermudah kita untuk kembali login. Belum lagi jika aplikasi tersebut mengharuskan kita login memakai alamat email. Umumnya, jika kita sudah mempunyai satu alamat email yang berada di Android kita lebih memilih login memakai Google. Demikian itu juga akan mempermudah diri kita sendiri untuk bisa login tanpa harus menuliskan email dan password.

Sebagai contoh adalah aplikasi CapCut. Pertama kali mengunduh aplikasi ini Anda diminta untuk login memakai email. Tapi seperti yang sudah kita ketahui bahwa menginstal serta menghapus aplikasi menjadi hal yang wajar bagi para user Android. Baik bagi para user Android ataupun platform iOS. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan mencoba seberapa efisien aplikasi tersebut apakah cukup memuaskan bagi user atau tidak.

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah di Download di Play Store Itu Mudah

Mungkin Anda beranggapan bahwa secara fungsional aplikasi tersebut memang sudah terhapus dari perangkat Android. Tetapi Play Store tetap bisa menyajikan daftar aplikasi tersebut kapanpun Anda membutuhkannya. Kendati demikian nyatanya tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya melihat aplikasi apa saja yang sudah pernah kita instal.

Nah, aplikasi yang sudah di instal setelah dihapus tersebut masih bisa menyuguhkan dengan adanya bantuan dari Google Play Store. Tetapi saat Anda bisa melihat daftar aplikasi yang sudah pernah diinstal hal tersebut hanya berupa riwayat saja.

Jika Anda ingin mengunduhnya kembali Anda harus menyiapkan jaringan Wi-Fi. Atau juga bisa kuota internet supaya proses instal aplikasi menjadi lebih mudah dan cepat.

Akan tetapi, sebelum Anda mengetahui seperti apa cara melihat aplikasi yang pernah di download di Play Store. Tidak ada salahnya jika Anda mengetahui seperti apa cara kita menginstal aplikasi dari Google Play Store itu sendiri. Sudah menjadi pengetahuan umum apabila Play Store sebenarnya sebuah aplikasi tetapi kita bisa memakainya tersebut untuk menemukan beragam aplikasi lainnya.

Langkah pertama yang harus dilakukan saat anda ingin mengunduh aplikasi dari Play Store adalah pastikan jaringan Wi-Fi ataupun internet Anda dalam keadaan baik. Hal yang demikian itu juga akan berpengaruh terhadap proses install.

Setelah itu, bukalah aplikasi Google Play Store yang memang sudah menjadi aplikasi bawaan di platform Android. Setelah Anda membuka aplikasi bawaan tersebut pada kolom pencarian biasanya terdapat di bagian paling atas. Cukup Anda tuliskan saja aplikasi apa yang ingin Anda unduh, misalnya adalah Instagram.

Tutor Melihat Histori di Aplikasi Bawaan

Pernah menghapus aplikasi yang pernah Anda unduh? Bagaimana cara melacaknya? Sama seperti ketika Anda ingin menginstal aplikasi baru dari Google Play Store. Tentu Anda mempunyai kewajiban untuk membuka Google Play Store tersebut terlebih dahulu. Setelah itu terdapat kotak tombol menu yang berbentuk tiga baris pada bagian pojok kanan atau pojok kiri.

Sedangkan cara melihat aplikasi yang pernah di download di Play Store, pertama yang harus dilakukan pastinya memastikan bahwa koneksi Wi-Fi ataupun internet Anda dalam keadaan stabil. Lalu bukalah aplikasi Play Store yang menjadi aplikasi bawaan di Android. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut lalu pada bagian pojok kanan atas terdapat ikon foto profil.

Tetapi caranya tidak hanya sampai di situ saja. Setelah itu, pilihlah menu kelola aplikasi dan perangkat. Tetapi dalam hal ini tugas Anda adalah memilih menu kelola. Saat memilih menu tersebut, Anda akan disuguhkan dengan banyak pilihan di mana salah satunya ada menu di install atau tidak diinstal.

Nah, setelah memilih menu tersebut Anda bisa mengetahui sebelumnya Anda sudah pernah menginstal aplikasi apa saja. Jadi bagaimana sangat mudah bukan cara melacak aplikasi yang pernah di download di Play Store?

Fungsi Aplikasi

Kembali ke penjelasan yang mengatakan bahwa fungsi dari aplikasi Google Play Store adalah kita bisa mendapatkan banyak aplikasi. Bisa dikatakan bahwa Google Play Store diibaratkan sebagai sebuah toko roti yang mana di dalamnya itu menjual beragam jenis roti. Anda bisa mendapatkan roti apapun yang Anda cari melalui toko tersebut.

Aplikasi bawaan tersebut mempunyai fungsi sebagai tempat berkumpulnya aplikasi lainnya yang bisa Anda install di HP. Tempat pada tahun 2017 lalu aplikasi ini sudah punya lebih dari 82 miliar unduhan aplikasi serta 3,5 juta lebih aplikasi yang berada di Google Play Store.

Tidak hanya bisa menemukan aplikasi apa yang Anda cari tetapi anda juga dapat menemukan aplikasi populer seperti halnya Tik Tok, Instagram, ataupun WhatsApp. Meskipun Anda baru pertama kali menerapkan cara melihat aplikasi yang pernah di download di Play Store tentunya tidak menjadi hambatan karena memang metodenya sangat mudah.