Cara Ganti Nama Pengguna di Instagram
Cara Ganti Nama Pengguna di Instagram

Cara Ganti Nama Pengguna di Instagram Tanpa Tunggu 14 Hari!

Cara ganti nama pengguna di Instagram menjadi hal yang cukup penting untuk Anda ketahui. Pastinya kita tidak tahu kapan akan berubah pikiran dan merasa bosan dengan nama Instagram saat ini.

Perlu Anda ketahui bahwa rasa bosan merupakan hal yang wajar ketika telah melihat atau menggunakan satu hal secara berulang-ulang. Rasa bosan tersebut juga bisa Anda rasakan saat bermain Instagram.

Di Instagram, setiap akun memiliki username atau nama sendiri-sendiri. Setiap nama tersebut juga bisa pengguna ubah sesuka hati, tetapi dengan cara tertentu.

2 Pilihan Cara Ganti Nama Pengguna di Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer. Pengguna Instagram tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebagai media sosial, Instagram banyak digunakan untuk berbagi konten foto dan video.

Menariknya, saat ini Instagram tidak hanya berguna untuk kepentingan pribadi saja. Banyak pengguna Instagram yang memanfaatkan akunnya sebagai media bisnis, dari kecil hingga besar.

Untuk memaksimalkan fungsinya, maka Instagram sebenarnya memiliki fitur username atau nama akun. Memang nama akun ini harus Anda buat saat proses pembuatan, tetapi juga bisa diganti kemudian hari.

Anda bisa mengganti nama pengguna Instagram kapan saja. Untuk melakukan hal itu, maka Anda harus mengetahui cara ganti nama pengguna di Instagram. Berikut ini penjelasannya:

Mengganti Nama Instagram dengan Cara Paling Umum

Untuk mengganti nama Instagram sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengetahui tahapan-tahapannya. Jika Anda sudah mengerti apa yang harus dilakukan, maka semua akan berjalan dengan lebih mudah.

Berikut ini langkah mengganti username Instagram paling umum:

  • Masuk ke aplikasi Instagram.
  • Masuk ke dalam laman profil Instagram. Jika belum login, segera login ke dalam akun terlebih dahulu.
  • Pergi ke menu Edit Profil.
  • Jika sudah, cari kolom nama untuk mengubah naa Instagram atau cari koloom Nama Pengguna/Username untuk mengubahnya.
  • Masukkan nama atau username baru tersebut dan kemudian klik Simpan.

Melakukan cara ganti nama pengguna di Instagram satu ini memang cukup mudah. Namun demikian, Anda tidak bisa mengganti nama akun setiap saat. Instagram memiliki kebijakan bahwa pengguna tidak dapat mengganti nama dua kali dalam waktu 14 hari.

Itu artinya, Anda harus menunggu selama 14 hari terlebih dahulu jika memang ingin mengganti nama Instagram saat ini. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tindakan kejahatan siber.

Mengganti Nama Instagram Tanpa Menunggu 14 Hari

Meski Instagram memiliki kebijakan yang cukup konservasi untuk mencegah penipuan, tetapi sepertinya banyak pengguna yang justru mengeluhkan hal tersebut. Apalagi jika mereka menggunakan akun Instagram untuk berbisnis.

Pasalnya, kebanyakan pebisnis pemula gemar bereksperimen dan masih cenderung mengganti-ganti nama tokonya. Tentunya kebijakan 14 hari ini sangat menghambat operasional bisnis mereka.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara tersendiri agar nama akun Instagram bisa berganti-ganti lebih dari satu kali di setiap 14 hari. Berikut caranya:

Ganti Email Instagram

Agar tidak menunggu 14 hari untuk cara ganti nama pengguna di Instagram, maka gantilah email yang terdaftar. Masukkanlah alamat email baru Anda di pengaturan. Jika sudah mengganti email, maka Anda bisa menunggu sekitar 24 jam untuk mencoba ganti nama lagi.

Melakukan Deactive Akun Selama 24 Jam

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menonaktifkan atau deactive sementara akun Instagram selama 24 jam. Untuk menonaktifkan akun, Anda bisa menggunakan Instagram versi browser karena aplikasi tidak memiliki fiturnya.

Masuk ke pengaturan profil dan gulir hingga ke bawah, kemudian klik “Nonaktifkan sementara akun saya”. Setelah 24 jam, maka Anda bisa login kembali dan mencoba ganti nama Instagram.

Kosongkan Nama Akun

Tips selanjutnya adalah mencoba mengosongkan nama akun Instagram. Di Instagram ada nama akun dan nama pengguna, yang harus Anda isi dengan nama kosong adalh bagian nama penggna.

Dengan cara ini, maka Anda bisa masuk ke laman profil dan klik “Edit Foto”. Hasil akhirnya, nama akun dan nama pengguna akan memiliki nama yang sama dengan awalan tanda “@”.

Memang peraturan ganti nama akun 14 hari tersebut demi keamanan ekstra, tetapi juga cukup mengganggu. Oleh karena itu, lakukan cara ganti nama pengguna di Instagram tersebut agar menjadi lebih mudah dan bebas.