Cara Download Play Store

Cara Download Play Store Yang Terhapus Pada Android dan PC

Mahtekno.com – Apakah pada ponsel kalian tiba- tiba aplikasi playstorenya hilang ? atau memang error yang tidak bisa di gunakan ? Tenang saja pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang bagaimana cara download play store yang terhapus pada android. Perlu kalian ketahui nih, aplikasi play store memang sangat penting, pasalnya dengan apk yang satu ini maka kalian bisa melakukan download apk apa saja yang di inginkan.

Bisa di katakan aplikasi play store ini adalah sebuah wadah yang memang menjadi market semua aplikasi buatan para pengembang aplikasi sehingga bagi pihak developer mereka bisa berkreasi dan membuat sebuah aplikasi yang bermanfaat yang kemudian di pasarkan lewat play store. Hal yang lebih menariknya, pada aplikasi play store kalian bisa mendapatkan jutaan aplikasi secara gratis.

Tidak heran jika banyak pengguna android yang saat kehilangan aplikasi play store pada ponsel mereka dan kemudian mencari cara untuk bagaimana mendapatkan aplikasinya kembali. Jika saat ini kalian mengalami hal seperti ini maka tenang saja, kami akan membantu kalian untuk bisa mendapatkan aplikasi play store sehingga nantinya kalian bisa mendownload apk seperti biasanya.

Tentu saja tanpa adanya aplikasi play store kalian tidak akan bisa untuk mendownload aplikasi lain sehingga apk yang kalian miliki hanya itu – itu saja. Baiklah, langsung saja kita cek penjelasannya mengenai pembahasan apk play store yang terhapus atau belum terpasang berikut ini.

Cara Download Aplikasi Play Store Yang Terhapus atau Hilang di Android

Cara Download Aplikasi Play Store Yang Terhapus atau Hilang di Android

Seperti yang sudah kami singgung di atas kalau aplikasi play store yang terhapus akan mengakibatkan kalian tidak bisa melakukan download aplikasi lain, bisa di istilahkan saat kalian kehilangan play store maka langkah kalian akan terhenti. Maka dari itu apk play store ini memiliki peran yang sangat penting bagi pengguna android.

Seperti yang kita ketahui bersama kalau aplikasi play store sendiri merupakan aplikasi resmi untuk para pengguna android dimana mereka bisa mendapatkan banyak sekali aplikasi seperti whatsapp, facebook, instagram, twitter, serta masih banyak lagi aplikasi lainnya.

Selain aplikasi sosial media, pada aplikasi play store kalian juga bisa mendownload apk game misalnya Free Fire, PUBG MObile, Mobile Legends serta masih banyak lagi yang lainnya yang jumlahnya mungkin mencapai jutaan apk.

Baiklah, sekarang kita mulai pada bagian intinya saja untuk bagaimana cara mendownload aplikasi play store yang terhapus ? berikut langkah – langkahnya yang bisa kalian ikuti yah.

  1. Langkah pertama silahkan kalian pergi ke Menu “Setting”.
  2. Selanjutnya silahkan kalian pilih opsi “Security”.
  3. Berikutnya silahkan kalian pergi ke bagian bawah dan pilih “Unknow Sources” kemudian ceklist bagian kotak kecilnya untuk mengizinkan install aplikasi dari sumber lain.
  4. Selanjutya kalian tinggal cari link aplikasi play store terbaru.
  5. Lalu klik download dan install apknya.
  6. Tunggu sampai selesai, maka aplikasi play store akan terpasang.
  7. Selamat mencoba.

Nah, sampai disini maka kalian telah berhasil mendapatkan aplikasi play store kembali dan kalian bisa menggunakannya seperti semula. Untuk cara yang kami berikan ini merupakan cara yang paling mudah untuk kalian yang memang menggunakan hp android. Jika menggunakan PC atau komputer tentu saja ini sangat berbeda.

Cara Download Play Store Yang Hilang Lewat PC atau Komputer

Cara Download Play Store Yang Hilang Lewat PC atau Komputer

Buat para pengguna PC atau komputer tentu saja caranya sangat berbeda dan kalian tidak bisa menggunakan cara di atas, tetapi tenang saja karena kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang caranya yang paling mudah yah.

  1. Pertama – tama silahkan kalian buka browser yang biasanya kalian gunakan, misalnya menggunakan mozzila fire fox, Chrome atau yang lainnya.
  2. Selanjutnya kalian harus  mengunjungi APK Mirror.
  3. Disana kalian bisa mencari aplikasi play store dan jika sudah di temukan silahkan download apknya.
  4. Jika aplikasinya sudah di download pada PC kalian maka selanjutnya file tersebut bisa di pindahkan ke hp android kalian dan sebelumnya kalian harus mengaktifkan settingan yang bersumber dari perangkat lain.
  5. Setelah itu langsung saja install apknya.
  6. Tunggu beberapa saat sampai aplikasinya kembali terinstall.
  7. Selamat mencoba.

Itulah kedua cara untuk bagaimana cara menginstall aplikasi play store pada smartphone android yang kalian miliki. Jadi kedua cara yang kami share ini sangat efektif sehingga kalian akan kembali mendapatkan aplikasi play store.

Namun sayangnya sampai disini kalian masih belum bisa menggunakan apk play storenya dengan tepat, ada beberapa settingan yang harus di selesaikan oleh kalian misalnya saja menggunakan akun email untuk pendaftaran di hp kalian agar bisa menggunakan play storenya.

Biasanya pada saat akan menggunakan aplikasi pay store kalian akan di suruh untuk membuat email terlebih dahulu, kalian bisa membuat email secara langsung dengan menggunakan nomor hp kalian atau bisa juga memasukan email yang sudah kalian miliki. Karena kebanyakan orang belum memiliki email, maka disini kami akan memandu kalian untuk bisa membuat email pertama kali sebelum menggunakan play store.

Cara Membuat Email Pada HP Android Pertama Kali Menggunakan Play Store

Cara Membuat Email Pada HP Android Pertama Kali Menggunakan Play Store

Karena pertama kali menggunakan aplikasi play store harus membuat email, maka ada beberapa syarat yang memang harus di siapkan oleh kalian di antaranya adalah kuota data, nomor hp yang masih aktif dan tentunya baterai hp kalian harus dalam kondisi penuh agar proses pendaftaran berhasil dan hp tidak mati. Setelah semua siap, maka kalian bisa langsung mengikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian pergi ke aplikasi play store yang sudah di download tadi.
  2. Lalu klik aplikasinya.
  3. Karena kalian belum memiliki email, maka secara otomatis saat kalian akan menggunakan apknya kalian harus membuat email, disana kalian akan di berikan formulir pembuatan email.
  4. Pada bagian email silahkan kalian buat email sendiri misalnya : [email protected] setelah itu silahkan cek ketersedian, jika memang nama tersebut belum di gunakan, maka kalian bisa melanjutkan proses pembuatan emailnya, namun jika nama tersebut sudah di gunakan oleh orang lain, maka silahkan ganti nama emailnya sampai ada keterangan email tersedia.
  5. Jika kalian sudah menemukan nama emailnya dan tersedia maka lanjutkan dengan membuat password.
  6. Gunakan password yang banyak sehingga sulit untuk di retas.
  7. Setelah email jadi, silahkan kalian lanjut menggunakan play store dan kini apk sudah siap untuk digunakan dan kalian bisa mendownload aplikasi apa saja yang kalian sukai.
  8. Selesai, selamat mencoba.

Perlu kalian ketahui nih ternyata pada play store kalian juga bisa mengganti email yang sudah di buat dengan email yang baru, hal ini bisa kalian gunakan saat email utama memang lupa password atau ada kendala lain. Untuk kalian yang memang aktif dalam mendownload banyak aplikasi sebaiknya baca ulasan ini hingga selesai.

Cara Ganti Akun Email di Play Store

Cara Ganti Akun Email di Play Store

Selanjutnya saat email utama kalian bermasalah kalian bisa menggunakan akun email cadangan. Disini kami sarankan agar email sudah di buat dan kalian tinggal mengikuti langkahnya seperti berikut ini.

  1. Pertama silahkan pergi ke menu setting di bagian ponsel kalian.
  2. Selanjutnya silahkan masuk di bagian menu akun google.
  3. Lalu tambahkan akun google, setelah itu silahkan masukan email cadangan kalian.
  4. Setelah itu ganti email utama kalian dan setelah silahkan masukan password dari akun baru tersebut.
  5. Selesai.

Sampai disini kalian sudah berhasil mengganti akun email utama, kini kalian bisa tetap menggunakan akun email baru untuk menggunakan aplikasi play store yang kalian miliki. Silahkan download aplikasi apa saja yang memang kalian sukai.

Selain mengganti akun email, ternyata kalian juga bisa mengganti – ganti akun email yang kalian miliki, misalnya sudah ada 2 akun email di ponsel kalian yang sama – sama aktif dan bisa di gunakan, maka langkah untuk menggantinya adalah sebagai berikut ini.

Cara Beralih Akun Email di HP Android Untuk Menggunakan Play Store

Cara Beralih Akun Email di HP Android Untuk Menggunakan Play Store

Disini kasusnya kalian memiliki 2 akun email yang sama – sama aktif dan siap digunakan adapun untuk langkah – langkahnya adalah sebagai berikut ini.

  1. Pertama – tama silahkan kalian masuk di google play.
  2. Berikutnya silahkan pergi ke bagian kanan atas dan klik profil akun kalian.
  3. Berikutnya silahkan klik ikon panah arah kebawah dan temukan opsi ganti akun.
  4. Lanjutkan dengan memilih akun yang akan digunakan, selesai.
  5. Selamat mencoba.

Bagaimana dengan langkah mengganti akun gmail sangat mudah bukan ? sekarang kalian sudah lihai dalam mengganti akun dan aplikasi play store siap untuk digunakan kapan saja.

Cara Aman Menggunakan Apk Play Store

Cara Aman Menggunakan Apk Play Store

Supaya kalian aman menggunakan aplikasi play store maka sebaiknya kalian hindari aplikasi – aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ketiga, misalnya saja aplikasi gb whatsapp, fm whatsapp serta aplikasi mod lainnya. Disarankan agar kalian tetap mengunduh aplikasi yang sudah tersedia saja di play store. Untuk mencari apk yang aman dan terbaru kalian bisa mengikuti langkahnya berikut ini.

  1. Pertama tama silahkan kalian buka aplikasi play storenya.
  2. Selanjutnya di halaman utama kalian akan melihat daftar aplikasi terbaru saat ini.
  3. Untuk mendapatkan aplikasi terbaru silahkan kalian cek aplikasi teratas, maka akan muncul banyak aplikasi terbaru saat ini.
  4. Untuk mendownloadnya kalian tinggal klik ikon aplikasinya dan tunggu proses download berlangsung.
  5. Setelah proses download selesai kalian bisa langsung menginstall apk tadi dan tidak perlu mengaktifkan settingan dari sumber yang tidak dikenal karena semua aplikasi yang bersumber dari play store adalah apk resmi.
  6. Selesai.

Sampai disini maka kalian telah berhasil meodnwload apk dari play store, silahkan ulangi caranya untuk mendownload apk yang memang kalian sukai. Silahkan download sebanyak mungkin apk yang kalian sukai selama kalian sukai mulai dari aplikasi sosial media, game, sosial serta apk terbaru lainnya yang sedang viral saat ini seperti snack video, tiktok, instagram dan yang lainnya.

Akhir Kata

Kami rasa hanya itu saja pembahasan tentang cara download play store yang terhapus pada android sekarang kalian tidak perlu lagi khawatir tentang aplikasi play store yang hilang, terhapus atau error. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa untuk membagikan ulasan ini yah sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.