Mengenal Apa Itu Kuota Intenet, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!
Mengenal Apa Itu Kuota Intenet, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!

Mengenal Apa Itu Kuota Internet, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa Itu Kuota? Ada beberapa orang yang mungkin sering bertanya-tanya tentang pengertian kuota. Jadi, kuota internet sendiri merupakan aspek penting saat kita hendak mengakses internet.

Karena sebuah perangkat pasti tidak akan tersambung dengan internet apabila tidak memiliki paket data. Oleh karena itu keberadaannya sangat penting dan harus selalu ada agar berselancar di dunia maya bisa maksimal.

Apa Itu Kuota Internet? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Kuota Adalah batasan dalam penggunaan internet dalam jangka waktu tertentu, baik itu harian, mingguan, maupun bulanan. Contohnya saja internet sebesar 10GB untuk satu bulan, maka Anda bisa mengakses internet selama 30 hari sebanyak 10GB.

Mengingat saat ini internet sendiri sudah menjadi kebutuhan primer hampir setiap orang, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Bagaimana tidak, pasalnya keberadaan kuota internet ini mampu membuat segala aktivitas berjalan dengan lancar.

Agar sebuah perangkat bisa digunakan untuk mengakses internet, maka dibutuhkan paket data khusus terlebih dahulu. Bila Anda memiliki jumlah kuota banyak namun masanya sudah habis, maka bisa menggunakan Data Rollover. Apa Itu?

Data Rollover

Pernahkah Anda memiliki paket data tersisa? Jika iya, maka Anda bisa langsung mentransfer sisa kuota itu ke bulan berikutnya selama memperbarui paket sebelum masa aktifnya habis.

Sehingga dengan demikian jika Anda terus memperbarui paket Live.On, maka sama saja dengan menabung paket internet. Namun perlu Anda ingat bahwa hanya sisa dara dari kuota utama saja yang bisa langsung dibawa ke bulan berikutnya.

Sebab data rollover luas akumulasi sisa kuota ini tidak berlaku untuk sisa kuota bonus. Selanjutnya fitur data rollover ini juga hanya berlaku untuk paket standar Live.On yang mempunyai masa aktif selama 30 hari.

Jadi saat Anda memiliki kuota rollover dan memperbarui paket data dengan masa aktif dibawah 1 bulan, maka kuota rollover tidak bisa digunakan. Tetapi apabila sebelum masa aktif paket ini habis, maka Anda masih bisa memperbaruinya dengan paket data 30 hari.

Sehingga dengan demikian maka Anda masih tetap bisa menggunakan kuota rollover sebelumnya yang Anda miliki. Jika Anda melakukan pembaruan paket kurang 24 jam setelah aktivasi, maka data pun akan di akumulasi dalam 24 jam setelah Anda lakukan pembelian paket yang terakhir.

Setelah Anda tahu apa itu kuota dan data rollover, mungkin kini sudah memahaminya. Ada banyak sekali kartu yang menawarkan berbagai macam paket data yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.