Cara Cek Type Laptop HP
Cara Cek Type Laptop HP

Ini Dia Cara Cek Type Laptop HP dengan Mudah

Cara cek type laptop HP hampir sama dengan cara cek type laptop merek lain. Tidak ada cara khusus untuk mengetahui type Laptop Merk HP. Namun, akan lebih baik jika kita mencari tahu segala hal dengan detail.

Salah satunya adalah mencari cara cek type laptop berdasarkan merk.  Dengan menggunakan cara itu pastinya kita juga akan mendapatkan info yang lebih detail.

Lalu, untuk apa sih mengetahui type laptop? Mengetahui type laptop merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk diketahui. Apalagi untuk kita yang memerlukan laptop dengan type khusus.

Cara Cek Type Laptop HP

Ini Dia Cara Cek Type Laptop HP

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui type laptop yang kamu gunakan. Termasuk mengetahui type laptop dengan merek hp. Berikut ini adalah cara cek type laptop.

Sistem Informasi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui type laptop adalah dengan membuka sistem Informasi. Sistem Informasi ini berada di dalam laptop. Jadi, kamu bisa mengetahuinya dengan menghidupkan laptop terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara cek type laptop melalui sistem informasi.

  1. Pertama kamu harus menyalakan laptop kalian lebih dahulu.
  2. Selanjutnya kamu bisa klik “start” yang terletak di pojok kiri bawah.
  3. Lalu, kamu bisa mencari menu “System Information” dan klik “Open”.
  4. Setelah itu, Berbagai informasi mengenai laptop pun akan muncul termasuk tipe laptop yang terletak di “System model”

Nah, kamu bisa melihat tipe laptop kamu dengan menggunakan cara. Cara ini terbilang cukup mudah karena hanya butuh melewati beberapa langkah saja untuk bisa mendapatkan info.

Dus Laptop atau Buku Manual

Jika kamu masih memiliki dus atau buku manual kamu bisa melihat rincian laptop di dus atau buku manual itu. Biasanya di sana akan ada rincian yang lengkap tentang laptop kamu.  Mungkin terlihat sepele namun ada baiknya jika kamu menyimpan box dan buku manual  yang dimiliki laptop.

Bahkan saat kamu membeli dalam keadaan bekas pakai akan lebih baik jika kamu juga meminta dus dan buku manual. Selain untuk mengetahui type laptop, buku dan surat-surat itu juga menandakan bahwa laptop yang kamu beli merupakan laptop yang original.

Control Panel

Cara cek type laptop HP selanjutnya adalah dengan mengecek lewat control panel. Yakni dengan mencari menu control panel yang ada pada laptop. Selanjutnya kamu bisa klik menu system and security yang ada pada control panel.

Di sana akan kamu dapatkan info tentang laptop yang kamu gunakan. Salah satuya adalah type laptop yang sedang kamu gunakan.

My Computer

My Computer juga bisa menjadi salah satu cara cek type laptop HP. Cara yang satu ini hampir sama dengan menggunakan menu control panel. Kamu hanya perlu menghidupkan laptop, mencari menu start dan pilih menu My Computer.

Jika pada control panel kamu klik menu system and  security, di My computer yang kamu pilih adalah menu Properties. Kamu akan temukan info tentang tipe laptop, RAM, Kecepatan dan lain sebagainya.

CPU-Z

Cara cek type laptop HP selanjutnya adalah menggunakan CPU Z. CPU Z ini merupakan aplikasi yang harus kamu install terlebih dahulu. Jika kamu sudah memasang aplikasi di laptop kamu, maka kamu bisa membuka aplikasi ini dan bisa dapatkan info yang detail tentang laptop kamu.

Walaupun kamu harus melakukan penginstalan terlebih dahulu namun kamu juga akan dapatkan info yang cukup detail tentang laptop mu. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu gunakan cara ini untuk mengetahui tipe laptop.

Nah, itu dia cara yang bisa kamu gunakan untuk cek type laptop. Kamu bisa memilih salah satu cara dari beberapa cara di atas. Pilih lah cara yang paling mudah untuk kamu lakukan.

Info tentang type laptop mungkin tidak penting bagi semua orang. Namun, ada kondisi tertentu yang mengharuskan kita untuk tahu type laptop.

Cara cek type laptop HP di atas bisa kamu jadikan rujukan untuk mencari info tentang laptop. Semoga info di atas bisa beri manfaat untuk kamu.