Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa
Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa

Fotosketcher: Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa untuk Hasil yang Keren!

Fotosketcher merupakan salah satu aplikasi ubah foto jadi sketsa yang paling populer di laptop maupun PC, khususnya di Windows 10. Tersedia begitu banyak fitur di dalam aplikasi Fotosketcher ini yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan foto lukisan pensil yang keren dan menarik.

Contohnya adalah sketsa warna pensil yang dapat Anda pergunakan untuk mengubah foto biasa jadi sketsa lukisan. Selain itu, hasil editan dari aplikasi edit foto jadi lukisan dan sketsa ini dapat Anda simpan ke dalam beberapa format. Format yang tersedia antara lain JPG, BMP, atau dapat juga menggunakan format PNG.

Baca Juga : Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa Terbaik

Tentang Fotosketcher, Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa

Apabila Anda menginginkan foto Anda tampak menyerupai kartun, lukisan, maupun sketch pencil, menjajal software Fotosketcher merupakan solusi yang tepat. Aplikasi ini memang didesain khusus guna memberikan efek artistik pada foto Anda. Interfacenya cukup sederhana serta mudah. Selain itu, menu navigasinya pun gampang dipahami serta dimengerti.

Anda tidak butuh keahlian khusus untuk mengedit foto jadi sketsa dengan aplikasi Fotosketcher ini. Anda hanya perlu memilih menu yang sudah tersedia lalu mengatur nilai atau poin parameternya saja. Ada lebih dari 20 efek artistik yang dapat Anda pakai merubah foto Anda. Anda juga bisa menambahkan frame di foto supaya tampak bagus.

Cara Menggunakan Aplikasi Fotosketcher

  • Bukalah aplikasi Fotosketcher lalu pilih icon OPEN (File > Open) guna membuka foto Anda.
  • Apabila ingin mengedit foto dari kamera DSLR kompres dahulu ukurannya lebih dulu memakai tool Paint, buat resolusinya jadi 600×400 agar proses editing lebih cepat dan ringan.
  • Selanjutnya, pilihlah menu “Drawing Parameters”.
  • Maka akan muncul menu pallets, silakan atur efek serta poin parameternya hingga menemukan settingan yang pas.
  • Nantinya Anda bisa membuat gambar dengan goresan pensil warna, efek seperti dilukis cat minyak, maupun sketsa pensil.
  • Opsi pada Fotosketcher beragam dan sangat praktis. Tinggal Anda pilih lalu atur ketajaman warna, contrast, brightness, serta berbagai elemen lain guna menghasilkan ‘sketsa’ yang keren!

Aplikasi ubah foto jadi sketsa satu ini memungkinkan Anda menciptakan gambar yang mirip seperti digambar tangan memakai pensil. Hasil sketsa pada Fotosketcher terkesan minimalis, artistik dan juga menawan.