Cara Menyimpan Video Draft Tiktok Ke Galeri Tanpa Di Post
suatekno.com

Cara Menyimpan Video Draft Tiktok Ke Galeri Tanpa Di Post

Cara menyimpan video draft Tiktok ke galeri tanpa di post, tentunya menjadi hal penting yang harus diketahui oleh para pengguna setianya. Apakah Anda merupakan salah satunya? Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa aplikasi Tiktok seperti magnet tersendiri. Seseorang juga bisa berjam-jam scroll aplikasi tersebut. Apalagi terdapat banyak video yang menarik.

Bukan hanya terdiri dari video yang bisa mendapatkan hibur diri. Melainkan juga terdapat video edukasi dan lainnya. Anda juga bisa mendapatkan video cuplikan film yang akan tayang atau terbaru. Ketika Anda mendapatkan video yang menarik, kira-kira apa yang bakalan Anda lakukan? Apakah Anda akan langsung mengunduhnya atau menyimpannya terlebih dahulu?

Mengenai cara menyimpan menggunakan aplikasi ini, juga banyak. Terlebih bagi Anda yang memiliki video yang belum mau di post, dan video yang mempunyai watermark sekalipun. Meski tergolong baru, nyatanya Tiktok memiliki jumlah pengguna yang tidak sedikit. Popularitasnya juga bermula sejak tahun 2019 lalu. Menjadi salah satu aplikasi yang populer meskipun besutan dari negeri Tiongkok.

Selain populer di Nusantara, ternyata Tiktok juga aplikasi populer di Eropa dan Amerika. Siapa yang ingin menggunakan aplikasi ini juga tidak terdapat batasan umur. Mulai dari yang remaja sampai yang sudah tua sekalipun bisa menjadi penggunanya. Anda juga bisa membuat video dengan durasi pendek, sesuai dengan ketentuannya.

Cara Menyimpan Video Draft Tiktok Ke Galeri Tanpa Di Post
suatekno.com

Cara Menyimpan Video Draft Tiktok ke Galeri Tanpa di Post, Simaklah

Karena banyaknya berbagai video yang bisa kita temukan, bukan tidak mungkin jika Anda akan menemukan video yang bermanfaat. Kembali ke penjelasan sebelumnya yang mengatakan, bahwa untuk kita menyimpan video dari Tiktok itu bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Anda juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Tetapi, hal tersebut tidak bisa dengan bantuan aplikasi tambahan ataupun tidak. Terkadang dengan tidak menggunakan aplikasi tambahan, itu ada watermarknya. Beberapa orang juga tidak mau jika mengunduh video yang terdapat watermarknya. Apalagi jika mereka ingin post ulang.

Tepat sekali, aplikasi Tiktok adalah aplikasi yang mana nantinya pengguna bisa membuat konten video ataupun membagikan video musik dengan durasi pendek. Adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Beijing ByteDance Technology. Baik Anda yang menggunakan platform iOS ataupun Android bisa mengunduh aplikasi yang satu ini via Google Play Store.

Pertama kali munculnya aplikasi tersebut, mungkin banyak yang menganggap bahwa mereka yang berjuang untuk bisa mendapatkan follower itu adalah orang yang alay. Tetapi pada kenyataanya, kita juga bisa mendapatkan banyak uang ketika bisa mendapatkan banyak like dan follower.

Membantu Bisnis

Anda tertarik menggunakan, untuk mengekspresikan diri? Hal itu sudah sangat familiar di zaman sekarang ini. Sebagai pemilik akun, Anda juga bisa berbagi cerita, memberikan kata-kata motivasi, ataupun informasi penting lainnya. Bagi Anda para pelaku bisnis, menggunakan apk ini juga dapat membantu untuk mengembangkan bisnis dengan cara pemasaran.

Dengan membuat konten pada aplikasi tersebut, membantu untuk mengenalkan apa jenis bisnis yang sedang Anda geluti saat ini. Selain itu, Anda juga bisa mengarahkan informasi agar jadi soft healing. Ketika Anda ingin mengupload video ke Tiktok, bukan tidak mungkin jika harus mengeditnya terlebih dahulu.

Daripada sudah diupload tapi, hasilnya masih belum memuaskan menurut kita. Banyak orang yang lebih memilih menyimpannya pada bagian draft dulu. Adanya fitur menyimpan di draft tersebut juga merupakan kelebihan tersendiri yang dimiliki Tiktok. Karena dengan begitu, Anda ketika ingin mengedit kembali tak perlu mengunduh kemudian hanya untuk upload lagi.

Tetapi terkadang, kita ingin menyimpan video yang ada di draft ke galeri. Tetapi, kebanyakan orang itu paham jika hal tersebut hanya bisa terjadi jika kita sudah mengupload video tersebut. Padahal sebenarnya terdapat cara menyimpan video draft Tiktok ke galeri tanpa di post. Penasaran bagaimana caranya? Ini penjelasan lengkapnya.

Langkah dan Tipsnya

Untuk bisa mengamalkan cara supaya video draft Tiktok Anda bisa disimpan ke galeri ponsel, maka tips pentingnya adalah, pastikan tersambung ke internet. Apabila Anda nantinya menggunakan internet yang stabil, maka prose penyimpanan videonya pun juga akan berjalan lancar tanpa hambatan dan jeda.

Tips berikutnya adalah, Anda juga harus memiliki akun Tiktok. Jika belum, maka buatlah terlebih dahulu supaya cara menyimpan video draft Tiktok ke galeri tanpa di post semakin mudah. Guna menjalankan aksi tersebut, apakah harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya? Tentu saja tidak. Bagi Anda yang masih kesulitan, ini tutorial lengkapnya.

Sebagai langkah pertama untuk melakukan tutorial menyimpan video draft Tiktok ke galeri adalah, bukalah aplikasi dan pastikan Anda juga sudah memiliki akun. Berikutnya adalah, pilihlah menu profil yang biasanya terletak pada bagian pojok kanan bawah. Saat Anda belum memiliki video yang Anda simpan di draft, maka buatlah terlebih dahulu.

Tidak berhenti disitu saja, jika Anda sudah memiliki video yang Anda simpan di draft. Pilihlah video yang ingin Anda simpan ke galeri. Masih lanjut lagi cara menyimpan video draft supaya ke galeri, ubahlah pengaturan izinnya. Matikan komentar dan simpan ke album silahkan Anda aktifkan. Tetapi, Anda juga tidak boleh lupa siapa saja yang boleh menonton video tersebut untuk jadi privat.

Simpan Video

Melakukan cara menyimpan video draft Tiktok ke galeri tanpa di post tersebut, juga memiliki tujuan tersendiri. Yaitu, agar videonya tidak dilihat oleh siapapun dan pilih menu posting. Itu saja juga tidak cukup, buka kembali pengaturan dan klik video yang sudah Anda post tadi. Nantinya pada bagian pojok video tersebut, ada ikon titik 3.

Tekan ikon titik 3 tersebut. Lalu, yang menjadi langkah terakhir adalah pilih menu simpan video. Maka, secara otomatis video akan tersimpan ke galeri smartphone Anda. Ketahuilah, apabila video sudah tersimpan ke galeri, maka hapus kembali video yang sudah Anda post. Sangat mudah bukan cara simpan video draft Tiktok ke galeri tanpa post.

Pada intinya begini, manfaatkan Tiktok sebaik mungkin. Dapatkan apa yang seharusnya Anda dapatkan. Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan ketika menggunakannya untuk bisnis. Bisa mendapatkan teman-teman dimana-mana, dan paling penting adalah bertanggung jawablah dan bijaklah dalam menggunakan semua aplikasi. Sekarang ini juga banyak orang yang tiba-tiba menjadi artis dengan bermain aplikasi Tiktok. Dengan joget unik, aneh, lucu dan kekhasan tersendirilah yang menyebabkan hal itu terjadi.

Setelah Anda mengetahui berapa cara menyimpan video draft Tiktok ke galeri tanpa di post tersebut diatas, tidak perlu risau lagi memikirkan bagaimana caranya dan seperti apa. Menggunakan aplikasi tambahan lain atau tidak? Nyatanya caranya mudah dilakukan oleh siapapun, kapanpun dan meskipun Anda baru pertama kali melakukannya. Menyimpan video di draft juga memudahkan untuk mengedit, menambahkan stiker, sampul, lokasi.