Cara Mengubah Kuota MAXstream Menjadi Kuota Internet Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Kuota MAXstream Menjadi Kuota Internet Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Kuota MAXstream Menjadi Kuota Internet Tanpa Aplikasi

Cara mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali operator seluler yang telah menawarkan berbagai jenis layanan sesuai dengan kebutuhan.

Mulai dari panggilan telepon, internet, multimedia, hingga streaming yang dapat dilakukan dengan mudah. Salah satu layanan operator yang memiliki banyak pelanggan adalah Telkomsel yang menjadi penyedia layanan terkemuka dengan berbagai pilihan paket yang ditawarkan.

Melalui jaringan yang stabil serta berbagai produk unggulan menjadikannya memiliki banyak peminat. Salah satu produk paket yang ditawarkan oleh Telkomsel adalah pake Maxtream. Mungkin tidak semua pengguna cukup familiar dengan paket ini.

Faktanya, tidak semua pengguna mengetahui bagaimana cara menggunakan kuota Maxstream Telkomsel hingga habis. Bahkan tidak sedikit pengguna yang hanya membiarkannya hangus tidak terpakai hingga masa aktif habis. Padahal terdapat langkah mudah untuk mengubah paket kuota MAXstream menjadi internet reguler dengan berbasis flash.

Mengetahui Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Internet Tanpa Aplikasi

Kuota Maxstream merupakan salah satu produk unggulan Telkomsel yang disediakan kepada para pengguna. Sesuai dengan namanya, kuota Maxstream dapat digunakan untuk streaming film, siaran langsung pertandingan biola atau berbagai video lainnya melalui aplikasi MAXstream.

Akan tetapi, tidak semua pengguna Telkomsel mempunyai hobi menyaksikan film atau sejenisnya. Oleh karena itu, untuk para pengguna Telkomsel yang tidak terlalu gemar melakukan streaming akan tetapi memiliki bonus kuota MAXstream, mungkin bonus kuota itu tidak terlalu bermanfaat.

Namun tidak perlu khawatir, Anda dapat mengubah atau memanfaatkan bonus kuota MAXstream tersebut untuk akses internet seperti biasanya tidak hanya pada aplikasi MAXstream. Berikut ini ketentuan dan cara mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet tanpa aplikasi antara lain.

Mengenal Kuota MAXstream

Sebelum mengetahui bagaimana cara untuk ubah kuota MAXstream menjadi kuota internet tanpa harus instal aplikasi tambahan, tidak ada salahnya untuk memahami apa yang dimaksud dengan kuota MAXstream. Dalam setiap prabayar pada Telkomsel mempunyai promo paket murah yang berbeda satu sama lain.

Meskipun demikian, terdapat salah satu promosi yang sama untuk semua produk unggulan Telkomsel yakni paket kuota MAXstream. Pengertian kuota MAXstream adalah salah satu jenis kuota VideoMAX melalui aplikasi yang dapat bermanfaat untuk menonton video atau film.

Dengan kata lain, ini merupakan kuota khusus yang dapat dipakai untuk akses aplikasi tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuannya. Sejumlah aplikasi yang hanya bisa diakses oleh kuota Maxstream adalah aplikasi yang berkaitan dengan konten video.

Seperti Tik Tok, UseeTV Go, Disney+, Netflix, VIU, HBO GO, Sushi Roll, Lionsgate Play, Snack Video, serta aplikasi MAXstream itu sendiri.Bahkan MAXstream sendiri dapat dikatakan sebagai kuota khusus untuk streaming video.

Syarat dan Ketentuan Ubah Kuota MAXstream Jadi Kuota Utama

Kuota MAXstream adalah salah satu jenis kuota yang sering disertakan dalam pembelian paket combo atau bundling. Namun sayangnya, hampir sebagian besar pelanggan justru mengabaikan keberadaan kuota tersebut karena tidak tau apa fungsi atau manfaatnya.

Dalam hal ini para pengguna dapat mengubah bonus kuota MAXstream menjadi kuota flash agar bisa lebih bermanfaat. Apabila sudah menjadi kuota reguler, maka bonus kuota MAXstream dapat Anda gunakan untuk streaming Youtube, main media sosial, game online dan lain sebagainya.

Akan tetapi, sebelum Anda memahami tentang cara mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet tanpa aplikasi, terdapat syarat dan ketentuan untuk melakukan hal tersebut antara lain:

1. Masa Aktif Bonus Kuota MAXstream Masih Aktif

Syarat pertama untuk dapat mengubah kuota MAXstream menjadi kuota utama adalah  kuota MAXstream yang dimiliki masih aktif atau belum kadaluarsa. Untuk memastikannya, Anda dapat melakukan pengecekan kuota Telkomsel terlebih dahulu melalui SMS, Kode Dial atau dengan aplikasi MyTelkomsel.

2. Sisa Kuota MAXstream Masih Ada

Apabila masa aktif masih aman, maka Anda juga perlu memastikan jika sisa kuota MAXstream masih ada atau belum habis. Tentu percuma saat bonus kuota masih aktif, akan tetapi sisa kuota sudah habis. Maka nantinya Anda tidak tetap dapat mengakses internet dengan menggunakan kuota tersebut.

Langkah Mudah Kuota Maxstream Jadi Kuota Internet Tanpa Aplikasi

Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet tanpa aplikasi saja dapat Anda lakukan dalam beberapa langkah mudah. Dalam hal ini Anda dapat memanfaatkan adanya menu pengaturan untuk dapat mengubah bonus kuota Telkomsel tersebut.

Berikut ini tutorial lengkap yang dapat Anda praktekkan untuk menjadikan kuota MAXstream Anda lebih bermanfaat antara lain:

  • Langkah pertama, silahkan cek terlebih dahulu kuota Telkomsel yang Anda miliki.
  • Pastikan bahwa kuota MAXstream di ponsel Anda masih tersisa dan kuota Flash dalam keadaan kosong.
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke dalam menu Pengaturan atau Setting ada perangkat yang Anda gunakan
  • Setelah itu, cari Jaringan atau Connections serta pilih lainnya.
  • Langkah berikutnya, pilih jaringan seluler dan klik pada bagian Access Point Name (APN).
    Kemudian lakukan pengaturan pada menu Access Point Name tersebut yakni dengan menambahkan APN baru.
  • Silahkan Isikan Nama: kuotamedia, APN: sabartbs4.
  • Berikutnya silahkan isi Proxy dengan 62.97.115.63 dan Port menjadi 80.
  • Pada bagian Nama pengguna (username) dan kata sandi (password) dapar Anda kosongkan saja.
  • Berikutnya pada bagian server silahkan tulis http://DNS27.SERVIDORESDNS.NET.
  • Langkah selanjutnya pada bagian APN tulis IPv4/IPv6 dan di autentifikasi dapat Anda pilih CHAP/PAP.
  • Jangan lupa tekan tombol Save (simpan) yang terdapat pada pojok atas layar ponsel.
  • Setelah itu, silahkan ketuk dan pilih APN baru tersebut agar dapat Anda digunakan.

Keuntungan Ubah Kuota MAXstream Jadi Kuota Internet

Setelah berhasil mengikuti cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet tanpa aplikasi di atas, tentu banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh antara lain:

1. Memanfaatkan Bonus Kuota yang Tidak Terpakai

Dengan mengubah bonus kuota MAXStream yang tidak terpakai sebelumnya, kini menjadi lebih bermanfaat. Melalui langkah mudah ubah kuota MAXstream di atas, nantinya bonus kuota tidak hanya dapat digunakan pada aplikasi MAXstream, akan tetapi juga untuk akses game online, streaming Youtube dan lain sebagainya.

2. Hemat Budget Pembelian Kuota

Keuntungan lain yang dapat Anda peroleh adalah lebih hemat biaya dalam pengisian ulang kuota Telkomsel saat kuota utama sudah habis.

Dengan demikian, dengan mengikuti cara di atas, Anda dapat memanfaatkan bonus kuota MAXstream untuk bisa akses internet apa saja layaknya kuota utama.

Silahkan ikuti cara mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet tanpa aplikasi di atas dengan benar. Maka Anda pun dapat lebih leluasa menggunakan kuota internet untuk akses berbagai aplikasi sesuai dengan yang diinginkan. Selain menggunakan menu pengaturan, Anda juga dapat memanfaatkan adanya aplikasi tambahan untuk dapat mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet. Aplikasi ini dapat dapat Anda instal dari layanan Google Play Store.