Cara Mengecek Nomor 3 (Tri) Dengan Mudah Terbaru 2023

MAH Tekno.com – Apabila kalian pengguna provider kartu 3 (tri), maka disini kami akan membagikan beberapa tips dan trik untuk mengecek nomor kalian dengan mudah dan praktis tentunya. Nah jika penasaran, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Biasanya, ketika ingin mengisi data maupun pulsa baik itu di market place atau konter, pastinya akan dimintai nomor provider dari kalian terlebih dulu. Tentunya kalian harus ingat akan nomor tersebut. Jika nomornya masih baru dan kalian belum hafal, maka yang harus dilakukan yakni dengan mengeceknya terlebih dulu secara manual.

Nah ada beberapa cara untuk mengecek nomor provider 3 kalian yang pastinya akan sangat mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu jika kalian ingin mengetahuinya, maka tanpa berlama-lama langsung saja simak tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Secara Cepat Dan Mudah

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Secara Cepat Dan Mudah

Mengecek nomor provider sangat penting dilakukan, supaya kalian bisa mengetahui semua isi dari kartu tersebut, baik itu pulsa, paket data, info nomor, ataupun hal lainnya. Berikut ini kami akan berikan 7 cara untuk mengecek nomor provider 3 (tri) kalian. Simak beberapa diantaranya berikut ini :

1. Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui Dial *998#

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor provider 3 (tri) kalian yakni dengan melalui dial *998#. Bukan hanya itu saja, cara satu ini juga bisa kalian gunakan untuk semua tipe smartphone, seperti android dan iOS.

Dengan begitu maka ketika pulsa dan paket data kalian telah habis dan mengharuskan untuk mengisi ulang ke nomor tersebut, kalian bisa langsung mengeceknya lewat cara dial ini. Nah dikarenakan kalian pengguna provider 3 (tri). Maka caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan tekan *998# lalu klik OK/Yes pada smartphone kalian.

Dan secara langsung akan muncul beberapa tampilan, salah satunya nomor 3 (tri) punya kalian tersebut. Dengan begitu maka kalian bisa mengetahui berapa saja nomornya tersebut, dan bisa langsung dimasukkan pulsa sesuai nominal yang kalian inginkan.

Selain dengan *998# kalian juga bisa mengetik nomor lain yakni *111*1# lalu ketik OK dan tunggu beberapa saat maka info nomor provider 3 (tri) kalian langsung muncul. Bahkan dengan cara satu ini kalian juga akan mendapatkan informasi lainnya seperti masa aktif dari nomor tersebut, pulsa, serta bonus.

Adapun lewat cara dial lainnya yang bisa kalian lakukan untuk mengecek nomor provider 3 tersebut. Yakni dengan mengetik *123*2*1*1# kemudian sama seperti sebelumnya kalian tekan OK atau YES. Dan secara otomatis semua info mengenai nomor kalian akan muncul.

Dengan dial ini juga kalian bisa mengetahui beragam informasi lainnya sesuai yang diinginkan. Artinya, tidak hanya untuk mengecek nomor provider saja. Pada intinya kalian cukup ketik nomor yang sudah kami sebutkan diatas, dan disitu secara langsung akan ada beragam info-info lainnya secara lengkap.

2 Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui Dial *123*10#

Masih dengan cara mengecek nomor provider melalui cara dial, namun kali ini kalian cukup dengan menekan *123*10#. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah seperti yang kami jelaskan berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan buka menu Panggilan pada smartphone kalian
  • Selanjutnya tekan *123*10# lalu klik OK atau Call
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan mengenai info nomor, pulsa, cek paket, dan lain sebagainya
  • Selesai dan selamat mencoba

Bagaimana menurut kalian, sangat simpel dan praktis bukan? ya, silahkan kalian hafal atau catat cara yang satu ini untuk nantinya diparktekan ke perangkat android kalian sendiri untuk mengecek nomor provider supaya lebih mudah.

3. Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima Tri

Jikalau kalian ingin menggunakan cara yang simpel, silahkan download aplikasi Bima Tri lewat market resmi seperti Google Play Store dan juga Appstore. Caranya dengan membuka market resmi yang ada di perangkat kalian, lalu ketik Bima Tri pada kolom pencarian, dan terakhir tekan unduh sampai proses pengunduhannya selesai.

Aplikasi satu ini merupakan digital assistant resmi dan terpercaya yang telah diluncurkan oleh developer dari kartu 3 (tri) tersebut. Cara daftarnya kalian hanya perlu memasukkan nomor provider terlebih dulu dan nantinya secara otomatis aplikasi akan memberi notifikasi ke kalian.

Biasanya notifikasi tersebut akan muncul ketika paket data internet atau pulsa kalian hampir habis. Lantas, bagaimana cara untuk cek nomor provider 3 (tri) tersebut? Nah untuk mengeceknya kalian cukup dengan membuka aplikasi, dan pada menu utama profil secara otomatis akan menampilkan info nomor kalian tersebut.

Kesimpulannya, jika kalian ingin mengecek nomor provider 3 (tri) melalui aplikasi Bima Tri, kalian cukup dengan mengunduh aplikasinya di smartphone, lalu lakukan pendaftaran atau registrasi.

Nah setelah kalian sudah menyelesaikan proses tersebut, berikutnya kalian cukup membuka aplikasinya, nanti akan muncul beberapa ikon atau menu berupa info nomor, masa berlaku kartu, sisa pulsa dan kuota (data, telepon, sms) dan lain sebagainya.

Untuk mengakses aplikasinya, kalian juga tidak perlu melakukan pembayaran apapun. Sebab aplikasi Bima Tri ini bisa langsung diakses secara gratis. Cara ini sangat cocok digunakan bagi kalian yang tidak ingin ribet dengan menggunakan cara manual atau melalui dial.

4. Cara Cek Nomor3 (Tri) Melalui Bantuan Operator

Cara berikutnya untuk mengecek nomor provider 3 (tri) yakni dengan bantuan operator. Ya, cara ini terbilang sangat jarang dilakukan, karena kebanyakan orang memilih menggunakan cara yang lebih praktis dengan mendownload aplikasi bima Tri.

Namun jika kalian ingin mencoba menggunakan cara mengecek nomor melalui bantuan operator, maka sekarang kami akan menjelaskan tata caranya. Jadi, silahkan kalian ketik 123 pada menu panggilan di smartphone, lalu silahkan bicara dengan operatornya tersebut perihal informasi mengenai nomor 3 kalian.

Nah biasanya apabila kalian ingin melakukan panggilan dengan operator ini. Maka akan dikenai tarif atau pemotongan pulsa sesuai durasi saat kalian menelepon tersebut. Semakin lama kalian melakukan pembiracaan atau komunikasi. Maka semakin banyak pula potongan pulsanya.

Selain untuk mengetahui info nomor, kalian juga bisa menghubungi call center costumer service atau operator tersebut mengenai hal lainnya yang memang berhubungan dengan kartu 3 (tri). Baik itu mengenai tarif panggilan atau telepon, sms. Dan bahkan kalian juga bisa mengadu berbagai keluhan yang dialami dalam penggunaan nomor tersebut.

5. Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui Telepon

Selanjutnya kalian juga dapat mengecek nomor provider kalian melalui telepon atau panggilan. Ya cara ini sangat umum dan dari dulu memang banyak digunakan oleh pengguna kartu tersebut. Nah jika kalian pengguna baru, dan ingin mengecek nomor 3 dengan cara telepon, maka silahkan ikuti tata caranya seperti dibawah ini :

  • Pertama, silahkan kontak pada smartphone kalian
  • Selanjutnya cari kontak keluarga atau teman terdekat
  • Jika sudah memilih, silahkan kalian klik panggil pada nomor tersebut
  • Nah setelah melakukan panggilan, maka nomor kalian akan muncul pada riwayat dari orang yang tadi kalian telepon
  • Silahkan suruh orang tersebut untuk memberitahu nomornya ke kalian
  • Terakhir kalian catat nomornya dan simpan dengan baik
  • Selesai

6. Cara Mengecek Nomor 3 (Tri) Melalui SMS

Hampir sama dengan cara sebelumnya, namun untuk kali ini kalian cukup dengan mengirim sms saja. Jadi, silahkan kalian kirim pesan apa saja ke teman terdekat ataupun keluarga. Nah jika pesan tersebut sudah terkirim, maka secara otomatis akan terlihat ke penerimanya. Terakhir, kalian suruh catat penerima pesan tersebut untuk mengirimkan nomor kalian melalui sms.

Namun untuk melakukan sms, biasanya kalian akan dikenakan tarif. Apalagi jika nomor orang yang kalian kirimi pesan tersebut tidak sama providernya dengan kalian, maka tentunya tarif yang dikenakan cukup besar. Nah jika kalian tidak ingin dikenakan tarif, maka sebaiknya kirimkan pesan tersebut ke sesama provider yakni 3 (tri).

7. Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui 3Care

Cara berikutnya untuk mengecek nomor 3 (tri) kalian yakni dengan mendatangi kantor 3care terdekat yang ada didaerah kalian. 3care sendiri yaitu salah satu layanan costumer service yang dimiliki oleh provider 3 (tri) untuk membantu mengatasi berbagai kendala atau keluhan yang dialami oleh pengguna dari kartu tersebut.

Sehingga dengan mendatangi kantor 3care tersebut, maka segala masalah yang kalian alami akan terselesaikan dengan baik oleh pihak coustumer service. Kalian cukup dengan mendatangi kantornya tersebut dengan membawa kartu provider 3 (tri) lalu ajukan keluhan yang dialami, seperti bagaimana cara mengecek nomor, mengecek pulsa atau paket data internet, dan sebagainya.

Nantinya pihak costumer service 3care akan memberitahu ke kalian tata caranya dan diajarkan sampai kalian memahaminya. Namun untuk mengajukan beberapa keluhan tersebut di kantor costumer service, pastikan kalian sudah mendapatkan nomor antrian terlebih dulu. Setelah nomor antriannya disebutkan, maka baru kalian bisa mempertanyakan semua permasalahan yang dialami perihal kartu 3 tersebut.

8. Cara Cek Nomor  3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima+

Selain Bima3, kalian juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang diluncurkan oleh pihak dari provider 3 itu sendiri. Nama aplikasinya adalah Bima+. Ya dengan medownload aplikasi satu ini melalui layanan market resmi Google Play Store dan juga Appstore, maka kalian akan mengetahui secara menyeluruh tentang kartu yang sedang digunakan tersebut (3 tri).

Cara penggunaannya juga tidak jauh berbeda dengan kalian mengunduh aplikasi Bima3. Jika kalian sudah menginstall aplikasinya, kalian hanya perlu membuka dan melakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor provider 3 (tri) kalian tersebut.

Jika berhasil, makapada menu utama dari aplikasinya tersebut akan menampilkan semua informasi mengenai semua yang berkaitan dengan nomor 3 kalian. Seperti info nomor, info paket data internet, bonus, pembelian paket serta pulsa, dan lain sebagainya.

Dengan begitu maka kalian bisa mengetahui semua jenis informasi tanpa perlu susah payah mengeceknya satu-satu. Jadi, hanya dengan mendownload satu aplikasi Bima+, kalian sudah bisa mengetahui segala bentuk informasi dari kartu provider 3 (tri) tersebut.

Panutup

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian praktekan untuk mengecek nomor 3 (tri) secara cepat dan mudah. Silahkan kalian pilh salah satu dari beberapa tips yang sudah kami jelaskan tersebut yang menurut kalian optimal dan parktis untuk dilakukan.

Dan semoga semua penjelasan yang tadi sudah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian. Kurang dan lebihnya mohon maaf, sekian dan terimakasih. Jika ada beberapa pertanyaan, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar yang sudah kami sediakan.