Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis

Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis

mahtekno.com – Sebagai seseorang yang sering menjalani aktivitas unduhan video di platfrom YouTube pasti sudah mengenal salah satu software paling banyak digunakan pada perangkat PC/Laptop. Sebut saja yaitu Internet Download Manager (IDM).

Meski menjadi satu dari banyaknya software bermunculan IDM sendiri terkadang mengalami satu satu masalah tak terduga. Apalagi sering tidak muncul disaat kalian membutuhkannya sebagai alat mengunduh video salah satunya pada YouTube.

Melihat kendala tersebut tentu kalian sebagai pengguna harus tahu bahwa penyebab masalah ada hal penting dalam Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis ada cara yang harus kalian pahami sebaik mungkin kedepannya agar tidak terkendala.

Sebelum berlanjut ke masalah yang kalian alami saat ini kenali terlebih dahulu bahwa YouTube merupakan satu-satunya sumber informasi dari berbagai negara dalam berbentuk konten video didalamnya meliputi banyak konteks tidak hanya satu.

Lalu, kenapa para pengguna YouTube harus memakai IDM? Yups pertanyaan tersebut muncul bagi sebagain pengguna baru. Sebagai software menjanjikan tentu tujuan adannya hal itu sebagai pendukung dalam mempercepat pengunduhan video.

Bahkan, fungsi dari IDM sendiri tidak hanya sebagai alat mempercepat pengunduhan saja melainkan kalian juga bisa lebih cepat menyaksikan isi pada konten video didalamya. Jadi, banyak keuntungan bisa kalian rasakan hanya dalam satu konteks.

Setelah mengetahui semua fungsi dan manfaat yang dimiliki oleh IDM sebagai software mempercepat pengerjaan unduhan. Adahal penting harus dipahami sesuai judul pada artikel adalah Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis selengkapnya akan dibahas hingga akhir sebagai berikut.

Sekilas Mengenal Arti IDM dan Fungsinya

 

IDM merupakan singkatan dari Internet Download Manager adalah salah satu program perangkat software atau perangkat lunak paling berguna disaat memanfaatkannya sebagai satu alat untuk mengunduh file video bahkan dokumen pada akses intrnet.

Dimana, terlihat bahwa terbentuknya progrem ini dibuat dengan satu interface paling sederhana sekaligus grafis sangat bersahabat dari IDM. Apalagi, banyak fitur-fitur menjanjikan sebagai daya tarik pengguna untuk memakainnya seperti fitur resume.

Tentunya bagi kalian disini yang sudah mengenal lebih dulu software IDM pasti tahu bahwa fitur resume merupakan salah satu alat paling membantu dan sangat berguna. Apalagi, ketika kalian mengunduh kembali file yang sebelumnya mengalami masalah.

Selain fitur itu, menariknya bahwa IDM sebagai alat paling menakjubkan memiliki satu dari banyaknya fitur downloading paling cepat. Sehingga tak heran kalo versi terbaru kembali diterbitkan memunculkan hasrat para penikmat untuk segera menikmatinya.

Apalagi, bagi kalian disini yang sering mengunduh video pada platfrom YouTube memang sangat-sangat bermanfaat berkat fungsinya yang begitu menarik. IDM siap membantu keinginan kalian memiliki video berformat MP3, MP4, Bahkan lainnya.

Kualitas grafis bisa kalian tentukan sendiri sesuai kecepatan alur koneksi internet sekaligus perangkat yang dipakai. Semua itu bisa terpenuhi hanya satu ketukan melalui IDM hidup dan aktivitas kalian dalam media sosial semakin mudah tanpa hambatan.

Meski terlihat begitu menjanjikan dari segala aspek penggunaan didalam IDM, akhir-akhir ini sebagian penikmat mengalami masalah tak terduga. Dimana isi artikel terbaru kami mengulas sampai akhir Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis.

Penyebab Terjadinya Tombol IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis

Sebelum kami berlanjut ke proses berikutnya ialah mejelaskan cara megatasi IDM tidak muncul di YouTube otomatis. Sebaiknya kalian kenali lebih dulu dari setiap masalah pasti akan ada penyebabnya yang mengharuskan kalian melakukan hal tersebut.

Maka, jangan lupa pahami dan simak dari beberapa kemungkinan besar terjadinya suatu masalah pada tombol IDM meliputi sejumlah penyebab. Terbukti berbeda-beda kasus yang dialami oleh sebagian pengguna menyebabkan software IDM tidak muncul.

Mendengar masalah tersebut sering kali dialami oleh satu platfrom media YouTube yang harusnya kalian memang pahami. Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini kami telah berhasil mengidentifikasi sejumlah kategori penyebabnya meliputi Seperti berikut.

  • Ektensi IDM belum terpasang secara benar membuat kondisi dalam tombol IDM pada YouTube tidak akan muncul secara otomatis.
  • Perangkat yang digunakan PC / Laptop tidak tupport menjadikan aktivitas kalian akan sesaat mengalami masalah tidak dapat digunakan.
  • IDM belum sepenuhnya diaktivasi ketika selesai terpasang kedalam perangkat komputer ataupun laptop, akibatnya IDM tidak muncul di YouTube.
  • Perangkat yang dipakai belum menggunakan IDM versi terupdate, yang kemungkinan besar terjadinya kendala bahwa tidak support pada browser.

Terlihat dari beberapa penyebab tersebut, menjadi salah satu masalah utama terjadinya kendala dalam aktivitas kalian disaat ingin mengunduh video pada platfrom YouTube terhenti oleh IDM tidak muncul pada platfrom YouTube.

Maka setelah kalian berhasil mengetahuinya tanpa berlama-lama langsung bergegas lakukan menyelesaikan masalah tersebut. Lantas, bagaimana cara memunculkannya kembali? Menjawab pertanyaan tersebut simak next pembahasan sebagai berikut.

Cara Mudah Mengatasi IDM Kembali Muncul di Platfrom YouTube Otomatis

Disaat diawal sudah mengenal dan tahu sedikit banyak dari penyebab ketika tidak munculnya tombol IDM disaat kalian ingin mengunduh video di platfrom YouTube. Tentu sesudah itu pasti keinginan utama adalah mengetahui cara mengatasinya bukan.

Yups, itu benar adannya sesuai judul dari artikel terbaru kami akan menyampaikan satu tujuan dari banyaknya orang yang menginginkannya. Yaitu cara mudah kalian bisa mengatasi IDM kembali muncul di YouTube otomatis selengkapnya sebagai berikut ini.

#Install Ulang IDM Extension di Browser

Cara pertama sekaligus paling mudah kalian coba lakukan ketika ingin memunculkan kembali IDM di platfrom YouTube tinggal install exstension IDM terbaru kedalam browser laptop ataupun PC sesuai perangkat yang dipakai.

Meski terdengar baru bagi sebagian orang, proses instalisasi ulang satu ini sebetulnya tidak terlalu sulit untuk kalian terapkan. Terlebih lahi, beberapa cara hingga akhir prosesnya akan kami berikan berikan sedetail mungkin sebagi berikut.

  • Tahap pertama persiapkan perangkat untuk membuka satu browser, contohnya pilih saja Google Chrome ataupun lainnya sesuai keinginan.
  • Kemudian lanjut pada isi menu didalamnya car opsi Exstension dengan metode klik Gambar pilih tiga titik More Tools dan otomatis ditampilkan.
  • Berikutnya kalian kembali ditugaskan untuk mencari dan temukan opsi IDM integratio Module, lalu pilih satu opsi tambahan Remove.
  • Sesudah berhasil akan ada tampilan tambahan tombol Pop-up sebagai satu pilihan untuk mengkonfirmasi pada pilihan tombol Remove lagi.
  • Setelah itu, pada Windows Explorer kalian dapat secara langsung menuju ke langkah berikutnya ke directori seperti rulesnya ( This Computer-Localdisk (C)-Progres Files (68)-Internet Downloadet Manager).
  • Sesampainya disini silahkan kalian cari satu nama IDMGCExt.crx lalu klik pada drag yang kemudian langsung diarahkan ke halaman utama Exstension sebelumnya kalian sudah lewati melalui Google Chrome.
  • Diingatkan, pada metode diatas akan kembali menghadirkan secara otomatis pop-up sebelum kalian berhasil menginstall ulang IDM intergration Module. Maka silahkan kembali klik 1x Addextension untuk memulai prosesnya.
  • Sesudah berhasil, selanjutnya kalian kembali diarahkan kedalam satu halaman khusus milik IDM bertuliskan Internet Download Manager Extension for Google Has Beeninstalled sebagai syarat khusus.
  • ¬†SELESAI, IDM terbaru berhasil kalian install ulang dan pastinya segera coba sekarang juga melalui platfrom YouTube langsung.

#Update Versi IDM Terbaru

Cara lain untuk mengatasi masalah yang sedang kalian alami saat ini adalah tidak munculnya IDM di YouTube maka coba metode kedua update ulang versi terbaru. Dikarenakan ada kemungkinan bahwa hal ini menjadi salah satu penyebabnya.

Dimana biasannya versi IDM yang kalian gunakan belum sepenuhnya support atau tidak cocok dengan kondisi browser. Maka dari itu, satu masalah bisa kalian atasi tanpa terburu-buru berikut cara kedua lakukan sebaik mungkin melalui cara berikut.

  • Langkah diawal segera buka IDM yang kalian miliki untuk dilakukan pengecekan ulang versi melalui taskbor masing-masing.
  • Sesudah itu, akan muncul sebagian opsi tombol klik menu Help > pilih Check For Update dan silahkan perhatikan kondisi versinya.
  • Bila benar, ada hal harus kalian lakukan dalam versi tersebut maka dipersilahkan secepat mungkin lakukan update dengan klik tombol Update Now.
  • Langkah akhir cukup perhatikan sembari menunggu hingga proses selesai dilakukan otomatis dan silahkan restart ulang aplikasi IDM dari awal.
  • SELESAI.

#Install Software IDM Terupdate Lagi

Jika dari kedua cara yang sudah kami berikan belum kunjung berhasil untuk mengatasi IDM tidak muncul di YouTube. Maka kini laset bisa coba pergunakan sebaik mungkin sesuai dari judul diatas ialah install ulang software IDM lagi.

Apalagi, terbukti bahwa sebagian orang merasa mudah melakukan cara ini Karena menarik kalian tidak perlu lagi melalui ekstensi Google. So, langsung saja segera install kembali file dengan cara kami sesuai prosedur lengkapnya dibawah ini.

  • Pertama dan terpenting kalian persiapkan perangkat lalu untuk lebih dulu jangan lupa download file IDM versi terbaru.
  • Sembari menunggu kalian perhatikan disetiap tombol didalamnya akan terdapat satu opsi yang harus dipilih yaitu klik file Installer IDM.
  • Setelah itu, secara otomatis kalian akan ditampilkan oleh salah satu jendela Installer ketike selesainnya mendownload file IDM.
  • Kemudian langsung klik kembali opsi Next untuk berlanjut ke tahap inti dalam proses kali ini adalah install bisa dilakukan.
  • Selanjutnya ketika tanda Install sudah muncul kalian tinggal klik 1x tombol untuk memulai prosesnya dan tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah, file terpasang maka waktunya kembali diawal yaitu restart kondisi laptop ataupun perangkat lunak lainnya yang digunakan.
  • SELESAI, silahkan kalian dapat melihat atau cek kembali kondisi apakah tombol download IDM muncul atau tidak didalam media sosial YouTube.

Gimana cara serta solusi yang sudah kami berikan diatas, apakah membantu kalian untuk mengatasi IDM tidak muncul di YouTube?. Bila iya, maka segera coba dengen buktikan sendiri kebenaran dari ketiga cara yang bisa kalian pilih sesuai kemauan masing-masing.

Akhir Kata

Akhir dari pembahasan terbaru dari kami mungkin hanya itu saja yang dapat di sampaikan terkait Cara Mangetasi IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis. Silahkan bagi kalian mengalami kendala seperti itu cukup ikuti cara selengkapnya diatas.

Berharap semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua terkhusus para pembaca setia kami. Ucapkan banyak terimakasih sudah berkunjung serta membaca hingga akhir isi artikel sampai berjumpa kembali lain kesempatan.