Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi
Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi sangat mudah untuk dilakukan. TikTok merupakan aplikasi populer yang terkenal oleh semua kalangan. Aplikasi ini menjadi pesaing bagi Instagram dan juga media sosial yang lain.

Pada aplikasi TikTok tersedia berbagai video pendek yang memiliki beragam tema. Dengan populernya aplikasi TikTok ini sudah semakin banyak orang yang memilikinya. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya.

Inilah Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi yang Mudah!

Aplikasi TikTok memungkinkan kamu bisa menonton video dengan durasi pendek yang bermacam-macam. Kamu juga bisa mengunduh video tersebut lalu menyimpannya pada galeri smartphone. Dengan begitu kamu bisa memutar atau menjadikan video tersebut sebagai story pada media sosial lain.

Setiap pengguna aplikasi TikTok pasti memiliki ID dan nama akun. Sama seperti aplikasi Instagram pada TikTok kamu juga bisa mengubah ID dan nama akunnya. Setiap pengguna TikTok pasti memiliki ID yang berbeda-beda.

Dengan ID berbeda-beda tersebut para pengguna akan lebih mudah dalam menemukan pencarian orang lain yang menggunakan TikTok. Tetapi, kadang nama akun yang terlihat pada konten video bukan merupakan ID yang asli. Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui bagaimana cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi seperti berikut ini:

1. Mencari ID TikTok Sendiri

Walaupun mencari ID TikTok punya sendiri cukup mudah ternyata juga banyak yang mengalami kesulitan. Banyak orang yang belum mengetahui cara yang benar untuk menemukannya. Bagi kamu yang masih sulit untuk menemukan ide TikTok sendiri, silahkan simak cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi seperti berikut ini:

  1. Langkah pertama, bukalah terlebih dahulu aplikasi TikTok pada smartphone.
  2. Setelah aplikasi terbuka, klik ikon profil yang terdapat pada halaman utama bagian kanan bawah.
  3. Setelah itu halaman profil akun TikTok kamu akan terbuka.
  4. Kemudian kamu bisa menemukan ID TikTok pada bawah foto profil.
  5. ID TikTok kamu akan memiliki tanda @.

2. Mencari ID TikTok Melalui Situs

Kamu bisa memanfaatkan situs resmi TikTok untuk mencari ID pengguna lain. Selain melalui smartphone kamu juga bisa melakukannya dengan laptop atau PC. Sebelum menggunakan cara ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu nama dari akun TikTok yang akan dicari. Setelah itu, silahkan ikuti cara mencari ide TikTok tanpa aplikasi tetapi menggunakan situs seperti berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan masuk pada browser pada smartphone, lalu buka situs tiktok.com.
  2. Setelah situs berhasil terbuka klik ikon titik tiga sebelah kanan bagian atas.
  3. Kemudian pilihlah menu situs desktop.
  4. Setelah itu, klik Kolom pencarian dan masukkan nama akun TikTok yang akan kamu cari IDnya.
  5. Setelah kamu cari akan muncul beberapa akun lalu pilihlah pengguna sesuai yang kamu inginkan.
  6. Apabila sudah menemukannya pada halaman profil akun TikTok untuk melihat IDnya.

Apabila kamu mengikuti cara ini menggunakan smartphone, maka fitur situs desktop pada browser harus kamu aktifkan untuk menampilkan pencarian pada TikTok. Namun, jika kamu menggunakan PC atau laptop maka sudah secara otomatis tersedia. Sehingga bisa langsung melakukan pencarian ID TikTok yang diinginkan.

3. Melihat ID TikTok Pengguna Lain

Kamu bisa menggunakan cara ini tanpa bantuan aplikasi apapun. Hal ini dikarenakan bisa melihat ID TikTok pengguna lain langsung melalui fitur pencarian pada aplikasi. ID TikTok milik kamu bisa ditemukan pada halaman profil, bukan untuk ID bisa kamu cari menggunakan fitur pencarian. Berikut merupakan cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi:

  1. Langkah pertama bukalah terlebih dahulu aplikasi TikTok pada smartphone.
  2. Setelah aplikasi berhasil terbuka klik temukan yang terdapat pada bagian bawah halaman.
  3. Setelah itu, masukkan nama akun pengguna yang akan kamu cari IDnya pada kolom pencarian.
  4. Setelah kamu melakukan pencarian akan terdapat beberapa akun yang muncul. Pilihlah salah satu akun yang sesuai.
  5. Setelah akun sudah terpilih, kamu bisa melihat ID TikTok yang muncul pada bagian bawah foto profil.

4. Mencari ID TikTok Menggunakan Foto atau Video

Cara mencari ID TikTok bisa kamu lakukan juga melalui foto atau video. Pada Tik Tok banyak tersedia foto atau video yang bisa kamu jadikan story pada media sosial lain. Apabila foto atau video tersebut menarik pasti kamu akan mencarinya lagi.

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui ID TikTok akun pengguna tersebut. Berikut merupakan cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi melalui foto atau video dengan mudah:

  1. Langkah pertama bukalah aplikasi TikTok pada smartphone terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi terbuka, carilah foto atau video menarik yang ingin kamu ketahui ID TikToknya.
  3. Setelah menemukan foto atau video, lanjut dengan klik logo akun tersebut yang terletak di atas ikon love.
  4. Setelah itu, akan masuk pada akun pengguna dari foto atau video yang kamu pilih tadi.
  5. Kemudian kamu bisa melihat ID TikTok pengguna tersebut pada bagian bawah foto profil.

5. Melihat ID TikTok Lite

TikTok asli dan TikTok Lite memiliki fitur yang hampir sama, perbedaannya hanya terletak pada versi aplikasi. TikTok Lite banyak dipilih oleh orang yang memiliki ponsel dengan kapasitas yang tidak terlalu besar. Hal itu dikarenakan TikTok Lite memiliki ukuran yang lebih sedikit daripada TikTok yang asli. Untuk bisa melihat ID pengguna lain kamu bisa mengikuti cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi seperti berikut ini:

  1. Langkah pertama bukalah aplikasi TikTok Lite yang ada pada ponsel.
  2. Setelah aplikasi terbuka, klik menu pencarian yang ada pada halaman.
  3. Kemudian ketik nama akun yang ingin kamu ketahui IDnya pada kolom pencarian.
  4. Pilihlah akun sesuai dengan yang kamu cari.
  5. Setelah itu kamu bisa melihat ID TikTok pada bawah foto profil.

Tips Membuat ID TikTok

Nama dan ID TikTok bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan asalkan belum terpakai oleh orang lain. Perlu kamu ketahui bahwa nama akun TikTok tidak bisa kamu ubah lagi sebelum 30 hari. Oleh karena itu pastikan tidak mengubahnya dalam kurun waktu sebelum 30 hari. Bagi kamu yang akan mengubah nama dan ID TikTok sebaiknya ketahui beberapa tips dalam membuatnya seperti berikut ini:

1. Jangan Menggunakan Nama yang Panjang

Apabila membuat ID TikTok sebaiknya jangan terlalu panjang. ID TikTok yang terlalu panjang akan susah dicari oleh pengguna lain. Walaupun menggunakan ID yang lebih pendek pasti akan terkesan unik, menarik dan mudah untuk diingat.

2. Tidak Menggunakan Nama yang Terlarang

Dalam membuat ID TikTok jangan menggunakan daftar nama yang dilarang. Nama yang dilarang tersebut seperti mengekspresikan erotisme, diskriminasi, atau berkaitan dengan ras. Tidak hanya itu jangan menggunakan nama yang berhubungan dengan kriminalitas atau terorisme juga.

Nah, itu dia ulasan tentang cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi. Cara ini tentunya sangat mudah untuk kamu ikuti dan pasti berhasil. Mudahnya cara ini mampu membantu para pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan.