Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri Terbaru 2023 Work 100%

MAH Tekno.com – Cara cek nomor kartu xl tentunya sangat penting untuk dilakukan. Supaya kita bisa mengetahui semua informasi mengenai kartu tersebut, baik itu tentang info nomornya tersebut, isi pulsa dan paket data, masa berlaku, dan lain sebagainya.

Namun terkadang ada beberapa orang yang masih belum mengetahui cara cek nomor kartu xl tersebut. Nah jika kalian salah satu orangnya. Maka disini kami akan memberikan beberapa tutorialnya yang bisa kalian ikuti secara praktis dan cepat.

Sebenarnya untuk mengetahui nomor provider xl ini tidak begitu sulit, akan tetapi jika kalian pengguna baru dan masih bertanya-tanya bagaimana cara melakukan pengecekannya. Maka kalian sangat tepat melihat artikel kami.

Oleh karena itu apabila kalian tidak sabar ingin mengetahui tata cara mengecek nomor kartu xl tersebut. Tanpa berlama-lama langsung saja kalian simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara pertama yang bisa kalian praktekan untuk mengetahui nomor dari provider xl tersebut ialah dengan menggunakan aplikasi MyXL. Aplikasi satu ini bisa kalian unduh secara gratis pada layanan toko resmi Playstore maupun Appstore. Dan pastinya kalian tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Nah untuk tata cara mengeceknya, simak ulasannya seperti berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan buka ponsel kalian
  • Lalu masuk ke layanan market resmi seperti Google Play Store ataupun Appstore
  • Pada fitur pencarian, silahkan ketik MyXL lalu klik install aplikasinya dan tunggu sampai proses instalasinya selesai
  • Jika sudah terinstall, sekarang silahkan buka aplikasi MyXL tersebut
  • Lakukan registrasi dengan menggunakan nomor xl kalian ataupun dengan akun facebook
  • Tunggu proses verifikasinya sampai berhasil
  • Jika sudah berhasil, maka akan muncul tampilan utamanya
  • Untuk melihat nomor provider xl, kalian bisa pilih opsi “info nomor” dan nomor kalian akan langsung terlihat
  • Selesai

Selain bisa melakukan pengecekan info nomor, aplikasi MyXL juga memiliki kegunaan lainnya. Diantaranya sebagai media untuk transaksi kirim atau beli pulsa, paket data, melihat bonus, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan nomor xl tersebut.

Namun perlu diingat, untuk mengakses aplikasinya kalian harus mengaktifkan data internet terlebih dulu. Dan pastikan juga kalian memiliki kuota internet yang cukup. Sebab walaupun kalian mengatifkan data, namun kuotanya tidak ada maka tetap saja aplikasinya tersebut tidak bisa diakses. Sehingga kalian pun nantinya tidak akan bisa mengetahui semua informasi penting yang ada didalamnya.

2. Cara Cek Nomor XL Melalui USSD 4

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah melakukan cara yang satu ini. Yakni dengan menggunakan kode unstructurred supplementary service atau disingkat dengan USSD. Nah untuk cara ini kalian tidak perlu mengaktifkan data internet terlebih dulu. Artinya bisa dilakukan secara offline.

Akan tetapi kalian harus memiliki sinyal yang cukup bagus, agar prosesnya tersebut bisa berjalan secara optimal serta tidak ada kendala apapun. Tata caranya sangat mudah, langsung saja kalian ikuti tutorialnya seperti berikut :

  • Pertama-tama, nyalakan ponsel yang kalian miliki
  • Selanjutnya masuk ke menu panggilan atau telepon
  • Berikutnya silahkan tekan kode USSD provider xl, yakni *123#
  • Lanjut dengan mengklik tombol panggil atau call
  • Tunggu beberapa saat sampai proses panggilannya berhasil dilakukan
  • Setelah kalian mendapatkan notifikasi, selanjutnya silahkan klik nomor 7 untuk memilih menu info
  • Lalu tekan nomor 1 untuk memilih bagian menu Info Kartu XL-ku
  • Kemudian pilih opsi nomor dua untuk mengetahui Detail Nomor XL Anda
  • Tekan kembali angka 1 untuk memilih opsi menu Info Nomor
  • Terakhir, nantinya kalian akan diberikan notifikasi sms berupa pup-op dengan memberikan informasi mengenai nomor kartu xl yang sedang digunakan tersebut

Bagaimana menurut kalian, sangat mudah dipraktekan bukan? nah selain juga bisa mengecek nomor kartu xl. Dengan kode USSD ini juga kalian bisa mengecek informasi mengenai jumlah nominal pulsa, masa aktif kartu, dan lainnya secara lengkap.

3. Cara Cek Nomor XL Melalui Email

Cara ketiga yang bisa kalian lakukan untuk melakukan cek nomor kartu xl secara mudah adalah melalui email. Belum banyak yang mengetahuinya, bahwa fungsi lain dari email juga dapat melihat nomor provider pada perangkat yang sedang digunakan. Berikut langkah-langkah melakukan pengecekannya :

  • Yang pertama silahkan buka email yang masih aktif digunakan oleh kalian
  • Lalu pilih bagian menu Membuat Pesan Baru
  • Nah setelah itu kalian tujukan pesannya tersebut ke alamat email [email protected]
  • Kemudian isi judul subjek dengan mengetik “Cek Nomor XL”
  • Lalu dibawahnya silahkan tulis beberapa kendala yang kalian alami. Seperti “Berapa Nomor XL Saya?” dan lain sebagainya yang berkaitan dengan provider tersebut
  • Klik send atau kirim dan tunggu balasan dari costumer service xl
  • Selesai

Jikalau tidak ada hambatan, biasanya pihak costumer service akan merespon pesan yang telah kalian kirim melalui email tersebut secara cepat dan langsung memberikan jawabannya. Dengan begitu kalian bisa mengetahui berapa sajakah nomor kartu xl yang digunakan tersebut.

4. Cara Cek Nomor XL Melalui Costumer Service

Selain bisa melakukan pengecekan nomor xl melalui surel atau email. Kalian juga bisa melakukan hal tersebut dengan cara melalui layanan costumer service resmi dari provider xl nya. Nah jika kalian penasaran dengan caranya, maka berikut langkah-langkah yang harus kalian lakukan :

  • Pertama, silahkan kalian buka smartphone dan pastikan memiliki sinyal yang cukup bagus
  • Berikutnya silahkan masuk ke bagian menu panggilan dari smartphone tersebut
  • Lalu isi dengan mengetik nomor 817 (Selaku Costumer Service Resmi Provider XL)
  • Dilanjutkan dengan menekan tombol Call atau OK
  • Tunggu sampai proses pemanggilannya direspon oleh pihak costumer service tersebut
  • Jika mendapat respon, maka silahkan kalian ajukan beberapa pertanyaan yang sedang dibutuhkan. Misalnya seperti “Berapakan Nomor Kartu XL Saya?”
  • Kemudian pihak costumer service secara langsung akan memberitahu ke kalian akan nomor tersebut
  • Selesai dan selamat mencoba

Seperti itulah kira-kira cara melakukan cek nomor kartu xl tersebut dengan bantuan costumer service. Supaya prosesnya tersebut berjalan dengan optimal. Pastikan kalian ikuti semua step by stepnya sesuai dengan yang kami jelaskan tadi.

5. Cara Cek Nomor XL Melalui SMS Atau Telepon

Berikutnya ada cara yang paling sederhana untuk melakukan cek nomor kartu xl. Caranya yakni dengan melakukan sms ataupun telepon. Sms ini dilakukan bukan ke pihak costumer service ataupun pihak provider dari kartu xl tersebut. Melainkan ke orang lain.

Akan tetapi untuk melakukan sms atau panggilan ini kalian harus memiliki pulsa yang cukup. Karena akan dikenakan tarif sesuai dengan jumlah pengiriman sms yang kalian lakukan tersebut. Sehingga apabila tidak memiliki pulsa, maka proses sms nya tidak akan terkirim ke penerima.

Jika dirasa pulsa yang ada didalam nomor tersebut ada banyak, maka silahkan kirim pesan apa saja ke kerabat, teman, dekat, keluarga, atau siapapun yang satu kontak dengan kalian. Maka setelah pesan tersebut sudah terkirim, dapat dipastikan nomor provider xl milik kalian itu akan terlihat ke penerima pesan.

Nah kalian bisa menyuruh si penerima pesan tersebut untuk mengirimkan kembali nomor kalian dengan melakukan copy lalu paste pada kolom percakapan antara kalian dengan penerima pesan tersebut. Dengan begitu kalian sudah mengetahui informasi mengenai nomor kartu xl yang sedang digunakan.

Begitu juga dengan panggilan, kalian bisa melakukannya ke sesama provider xl supaya tarif yang dikeluarkan tidak banyak. Sesudah melakukan panggilan telepon tersebut, maka didalam riwayat orang yang kalian panggil tadi tersemat nomor xl kalian.

6. Cara Cek Nomor Kartu XL Melalui WhatsApp

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan supaya bisa mengetahui informasi mengenai nomor kartu xl kalian yakni melalui aplikasi WhatsApp. Caranya sangat gampang, kalian hanya perlu membuka aplikasinya pada ponsel, lalu pilih menu profil, maka dibawahnya telah tercantum nomor kartu xl tersebut.

Sangat mudah dan cepat, bukan? tentunya cara ini bisa kalian lakukan jika sebelumnya sudah melakukan pendaftaran aplikasi WhatsApp. Namun jika kalian belum memiliki aplikasinya tersebut, terlebih dulu kalian install pada Playstore buat pengguna android, dan Appstore bagi pengguna perangkat iOS.

Kemudian untuk mendaftarnya kalian bisa suruh teman untuk menyebutkan nomor xl kalian tersebut. Lalu masukkan kode verifikasi yang masuk ke sms, dan prosesn pendaftarannya selesai dilakukan.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa tutorial yang bisa kalian lakukan untuk cek nomor kartu xl secara mudah dan cepat. Kalian bisa pilih tata cara melakukan pengecekan nomor tersebut yang menurut kalian lebih praktis.

Dan semoga penjelasan tadi ada manfaatnya bagi kalian. Sebelumnya kami minta maaf jika dalam menyampaikan beberapa ulasannya masih ada suatu kesalahan. Terimakasih telah menyimaknya sampai akhir dan terus ikuti web kami supaya mendapatkan informasi lebih menarik lainnya. Jika ada beberapa pertanyaan, kalian bisa isi dikolom komentar.

FAQ

Apakah Cara Cek Nomor Kartu XL Gratis?
Cara melakuakn pengecekan kartu xl yang kami jelaskan ke kalian diatas tentunya bisa dilakukan secara gratis. Jadi, kalian tidak perlu khawatir akan ada biaya atau tarif yang harus dikeluarkan dari saku. Selain itu, untuk pengecekan lainnya juga tidak dikenakan biaya sepeserpun, seperti mengecek kuota internet, mengecek masa aktif pulsa ataupun kartu.

Apakah Aman Dilakukan?
Kalian tidak perlu khawatir akan ada bahaya yang didapat dari mengecek info nomor xl secara manual ini. Selagi kalian mematuhi setiap arahan yang kami jelaskan diatas, maka kalian tetap aman dan tidak ada bahaya dari gangguan apapun. Sehingga kalian bisa nyaman dalam melakukan pengecekan info nomor xl nya tersebut.

Apa Saja Faktor Cek Nomor Kartu XL Tidak Bisa Dilakukan?
Perlu kalian ketahui bahwa terdapat beberapa faktor atau pemicu terjadinya permasalahan pengecekan nomor kartu xl tidak bisa dilakukan atau diakses. Biasanya sinyal yang ada di Hp kalian buruk, sehingga sistem tidak bekerja secara erektiv dan menjadi error.

Oleh karena itu sebelum kalian melakukan cek info nomor kartu xl, sebaiknya pastikan terlebih dulu sinyal yang ada di perangkat android ataupun iOS kalian tersebut benar-benar bagus dan tidak buruk. Dengan begitu maka prosesnya dapat berjalan sesuai yang kalian inginkan. Jikalau tetap belum bisaa untuk diakses, maka tunggu beberapa menit dan silahkan coba melakukannya lagi secara berulang.